5 Fakta Liam Payne Eks One Direction, Meninggal Usai Terjatuh dari Lantai 3 Hotel

Liam Payne mantan anggota One Direction meninggal dunia usai terjatuh dari balkon sebuah hotel di Buenos Aires, Argentina.

oleh Arini Nuranisa diperbarui 17 Okt 2024, 08:30 WIB
Liam Payne. (sumber: Instagram/liampayne)

Liputan6.com, Jakarta Kabar meninggalnya Liam Payne menggegerkan dunia maya pagi hari ini, Kamis (17/10). Penggemarnya di seluruh dunia sempat tak menyangka mantan anggota boyband One Direction itu telah tiada.

Pasalnya, banyak penggemar mengatakan bahwa Liam Payne sempat melakukan siaran langsung di Snapchat hanya beberapa jam sebelum kabar kematiannya. Unggahan terakhir Liam di Snapchat juga jadi sorotan di media sosial.

Melansir NY Post, Liam ingin menjadi Forest Gump saat perayaan Halloween nanti. Dalam unggahan terakhirnya, Liam tampak sedang bersantai duduk di sebuah kursi sambil mengenakan kaus dan jeans.

Lahir pada 29 Agustus 1993, Liam Payne meninggal dunia di usia 31 tahun usai terjatuh dari hotel di Argentina. Dia dilaporkan meninggal setelah terjatuh dari lantai tiga sebuah hotel di Buenos Aires, Argentina.

Menurut pernyataan dari pihak kepolisian setempat, mereka dikerahkan ke hotel setelah menerima panggilan darurat yang menginformasikan tentang seorang pria agresif yang diduga berada di bawah pengaruh narkoba dan alkohol, seperti dilansir dari BBC pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Melansir berbagai sumber, berikut ini Liputan6.com rangkum fakta terkait meninggalnya Liam Payne eks One Direction, Kamis ((17/10/2024).


1. Liam terjatuh dari kamarnya di lantai 3

Liam Payne. (sumber: Instagram/liampayne)

Melansir dari TMZ, Liam Payne dan pacarnya Kate Cassidy tiba di Argentina pada 30 September, membagikan beberapa unggahan di media sosial bersama yang menunjukkan mereka bersenang-senang saat berlibur.

Sang kekasih meninggalkan Argentina pada tanggal 14 Oktober, sementara Liam tetap tinggal dan menginap di Hotel CasaSur Palermo.

Mantan penyanyi One Direction itu meninggal Rabu malam waktu setempat. Beberapa saksi di hotel tempat dia menginap di Buenos Aires menceritakan Liam terjatuh dari kamarnya di lantai 3 Hotel CasaSur Palermo. Belum diketahui apakah itu disengaja atau tidak.


2. Jenazah dalam proses autopsi

Liam Payne. (sumber: Instagram/liampayne)

Media TMZ melaporkan bahwa menurut para saksi, tak lama setelah jam 5 sore di Buenos Aires, Liam terlihat bertindak tidak menentu di lobi hotel, dia menghancurkan laptopnya dan harus dibawa kembali ke kamarnya.

Polisi dan petugas pertolongan pertama lainnya kini berada di sekitar hotel, dan pihak berwenang telah memasang tenda merah di atas jenazah tersebut saat mereka memulai penyelidikan atas kematian Liam.

Melansir BBC, ketika polisi tiba di lokasi, petugas hotel yang bersangkutan menyatakan bahwa dia mendengar suara keras dari halaman dalam hotel. Saat ini, jenazah Liam Payne telah dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

Diketahui, dia berada di Argentina baru-baru ini untuk konser Niall Horan pada awal bulan. Rekan boyband One Direction itu benar-benar bersatu kembali di acara tersebut.


3. Karier bersama One Direction

One Direction. (sumber: Instagram/liampayne)

Liam Payne mulai dikenal sejak bergabung menjadi anggota One Direction, yang juga terdiri dari Harry Styles, Louis Tomlinson, Niall Horan, dan Zayn Malik. Boyband asal Inggris ini debut tahun 2010 dengan single 'What Makes You Beautiful' pada 2011.

Mereka merupakan boyband yang sangat digandrungi, dengan empat album nomor satu di Inggris dan empat single nomor satu, serta berhasil menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia sebelum mengumumkan hiatus pada tahun 2015.

Liam baru berusia 16 tahun ketika ia bergabung dengan One Direction. Grup tersebut menjadi boyband terbesar di dunia setelah peluncuran mereka pada tahun 2010 di "The X Factor." Band ini akhirnya bubar pada tahun 2015, dan dia dianggap sebagai salah satu penulis lagu utama mereka.


4. Karier solo Liam Payne

Liam Payne pada 2019. (Joel C Ryan/Invision/AP, File)

Karier solo Payne dimulai dengan peluncuran single debutnya, "Strip That Down", pada tahun 2017, yang mencapai posisi tiga di Official UK Chart. Dia juga berkolaborasi dengan Rita Ora dalam lagu "For You" yang merupakan bagian dari soundtrack film Fifty Shades Freed, dan lagu tersebut juga berhasil menembus sepuluh besar.

Pada tahun 2016, Payne bertunangan dengan Cheryl Cole, mantan anggota Girls Aloud, dan mereka dikaruniai seorang putra bernama Bear setahun setelahnya. Namun, hubungan mereka berakhir pada tahun 2018.

Belakangan ini, beredar klaim di media sosial mengenai perilaku Liam terhadap mantan pasangannya, termasuk laporan tentang tindakan hukum yang diambil oleh salah satu mantannya untuk mencegahnya menghubungi teman dan keluarganya.


5. Pernah berjuang lawan kecanduan alkohol

Liam Payne batalkan tur konser ke Amerika Selatan karena infeksi ginjal. (Instagram/liampayne)

Melansir TMZ, Liam mengungkapkan pada Juni 2021 bahwa dia pernah berjuang melawan kecanduan alkohol dan obat resep ketika One Direction sedang tur, dan keadaan menjadi sangat buruk sehingga dia memiliki pikiran untuk bunuh diri yang "parah".

Awal pekan ini, ada laporan tentang mantan tunangan Liam, Maya Henry, yang menuduh dia meninggalkannya setelah memintanya melakukan aborsi. Pengacaranya telah mencoba mengiriminya surat penghentian untuk berhenti menghubunginya.

Belum jelas, pada saat ini, apakah hal itu memicu perilaku tidak menentunya di hotel.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya