Profil Liam Payne, Mantan Personel One Direction yang Meninggal Dunia pada Usia 31 Tahun

Mantan personel One Direction, Liam Payne dikabarkan meninggal dunia pada usia 31 tahun. Liam dilaporkan meninggal usai terjatuh dari lantai tiga sebuah hotel di Argentina.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 17 Okt 2024, 10:42 WIB
Liam Payne pada 2018. (Ben Birchall/PA via AP, File)

Liputan6.com, Bandung - Mantan personel One Direction, Liam Payne dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (16/10/2024) di Buenos Aires, Argentina. Liam dikabarkan meninggal dunia pada usia 31 tahun setelah jatuh dari balok lantai tiga sebuah hotel.

Berdasarkan informasi dari AFP, kabar duka tersebut dibagikan langsung oleh pihak kepolisian setempat. Kepala layanan medis darurat di kota tersebut, Alberto Crescenti menuturkan bahwa Liam mengalami cedera serius.

“Liam James Payne, komposer dan gitaris, mantan anggota band One Direction, meninggal hari ini setelah jatuh dari lantai tiga sebuah hotel,” katanya.

Pihak medis setempat menjelaskan bahwa cedera yang dialami Liam sangat serius sehingga tidak dapat ditolong lagi akibat terjatuh. Diketahui, Liam mengalami patah tulang di dasar tengkorak akibat jauh dari ketinggian sekitar 13 hingga 14 meter.

Kemudian pihak medis menuturkan bahwa petugas darurat menerima panggilan darurat pada pukul 17.04 waktu setempat ke hotel di sekitar wilayah Palermo. Setelah laporan tersebut, petugas medis tiba tujuh menit kemudian dan mengonfirmasi bahwa Liam telah meninggal.

Sementara itu, berdasarkan penjelasan kepolisian setempat, Liam Payne diduga berada di bawah pengaruh obat-obatan dan alkohol. Hal tersebut juga disampaikan oleh pihak manajer hotel yang melaporkan kejadian dan meminta bantuan.

“Seorang pria agresif yang mungkin berada di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol,” kata pihak kepolisian setempat melansir dari AFP.

Menurut Manajer Hotel, sempat terdengar suara keras di belakang hotel ketika polisi tiba di tempat kejadian perkara (TKP). Saat itu, pihaknya kemudian melihat jasad Liam Payne telah jatuh dari balkon kamarnya.


Profil Liam Payne

Liam Payne pada 2019. (Joel C Ryan/Invision/AP, File)

Melansir dari beberapa sumber, Liam Payne merupakan seorang artis dan musisi kelahiran 29 Agustus 1993 di Wolverhampton, Inggris. Liam memiliki nama lengkap Liam James Payne dan merupakan putra dari pasangan Karen dan Geoff Payne.

Liam Payne mempunyai dua kakak perempuan yang dikenal dengan nama Nicola dan Ruth. Namanya berhasil dikenal publik setelah ia mengikuti sebuah audisi pencarian bakat yaitu The X Factor pada 2010.

Melalui audisi tersebut Liam membawakan lagu bertajuk “Fly Me to the Moon” karya Frank Sinatra. Awalnya, dia mengikuti audisi sebagai solis dan kemudian bakat bernyanyinya membuat Liam tergabung dalam boyband baru yang dikenal dengan nama “One Direction”.

Boyband tersebut aktif sejak 2010 yang terdiri dari sejumlah personel yaitu Niall Horan, Harry Styles, Louis Tomlinson, Zayn Malik, dan Liam Payne. Sayangnya, grup ini memutuskan vakum pada tahun 2016.

Liam Payne dikabarkan meninggal dunia pada 16 Oktober 2024 setelah dilaporkan jatuh dari lantai tiga sebuah hotel di kawasan Palermo, Buenos Aires, Argentina. Liam Payne meninggal pada usia 31 tahun.


Personel Boyband Terlaris Sepanjang Masa

One Direction. (sumber: Instagram/liampayne)

Seperti disebutkan sebelumnya, Liam Payne tergabung dalam boyband populer “One Direction”. Boyband ini terbentuk dari sejumlah sosok penyanyi berbakat di X Factor yang disatukan oleh para juri.

Meskipun tidak menjadi pemenang di musim X Factor tersebut tetapi boyband ini berhasil menjadi boyband terlaris sepanjang masa. Lagu-lagunya yaitu “What Makes You Beautiful” hingga “Steal My Girl” menjadi awal grup ini dikenal di seluruh dunia.

One Direction kemudian aktif sejak 2010 dan disibukan dengan perilisan lagu baru hingga konser turnya. Namun, pada tahun 2016 grup ini memutuskan untuk vakum karena sejumlah personelnya memutuskan untuk bersolo karier.

Setelah hiatus, para personel kemudian fokus berkarier solo mulai dari jadi penyanyi, pengusaha, membangun keluarga, hingga berakting. Sebagai informasi, sebelum One Direction memutuskan hiatus salah satu personelnya yaitu Zayn Malik sudah memutuskan hengkang dari grup pada 2015.


Karier Solo yang Sukses

Liam Payne pada 2018. (Ian West/PA via AP, File)

Liam Payne kemudian memutuskan untuk berkarier solo pada tahun 2016 dengan menandatangani kontrak bersama Capitol Records UK. Diketahui lagu debut solonya bertajuk “Strip That Down” berhasil menjadi langkah awal kesuksesan untuknya.

Bahkan, lagu tersebut berhasil masuk daftar nominasi penghargaan Global Awards untuk kategori Best Song. Lagu tersebut juga berhasil meraih juara dalam kategori Award Winning Songs dalam acara BMI Pop Awards.

Melalui karier solonya, Liam juga sering berkolaborasi dengan sejumlah artis papan atas lainnya mulai dari DJ Zedd dan J Balvin. Lagu-lagunya juga berhasil masuk dalam tangga lagu Billboard Hot 100.

Pada tahun ini Liam juga merilis lagu terbaru bertajuk “Teardrops” yang dibuat bersama produser penulis lagu Jamie Scott dan JC Chasez dari *NSYNC.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya