Top 3 Berita Bola: Ini 3 Penyebab Utama Timnas Indonesia Dikalahkan China, Shin Tae-yong Harus Perhatikan

Dengan kekalahan dari China di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia harus segera mengevaluasi performa dan strategi agar dapat tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 17 Okt 2024, 10:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman (kiri) berebut bola dengan pemain China, Jiang Guangtai (kanan) saat laga lanjutan putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao Youth Stadium, Qingdao, China, Selasa (15/10/2024). (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong harus memperhatikan beberapa catatan usai menelan kekalahan perdana dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kegagalan dalam pertandingan itu dan perlu dicermati untuk perbaikan di masa mendatang.

Seperti diketahui, pada pertandingan yang berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) dalam lanjutan Grup C putaran ketiga, Indonesia harus mengakui keunggulan China dengan skor 1-2.

Tim Garuda kebobolan dua gol yang dicetak oleh Baihelamu Abuduwaili pada menit ke-23 dan Yuing Zhang di menit ke-44. Meskipun demikian, Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-86.

Berikut adalah beberapa penyebab utama yang berkontribusi terhadap hasil negatif ini. Defensif yang kurang solid, yang menyebabkan kebobolan dua gol di babak pertama. Keterbatasan dalam menciptakan peluang yang berujung pada gol. Kurangnya komunikasi dan koordinasi antar pemain di lapangan.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia harus segera mengevaluasi performa dan strategi agar dapat tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya. Penampilan yang konsisten dan perbaikan di sektor-sektor yang lemah menjadi kunci untuk meraih hasil positif di kualifikasi selanjutnya.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:


1. 3 Alasan Tumbangnya Timnas Indonesia di Markas China

Bek sekaligus kapten Timnas Indonesia, Rizky Ridho menguasai bola saat menghadapi Vietnam pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Timnas Indonesia mengalami kekalahan perdana dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah menghadapi Timnas China. Pertandingan ini berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) dalam lanjutan Grup C putaran ketiga.

Indonesia harus mengakui keunggulan China dengan skor 1-2. Tim Garuda kebobolan dua gol yang dicetak oleh Baihelamu Abuduwaili pada menit ke-23 dan Yuing Zhang di menit ke-44. Meskipun demikian, Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-86.

Kekalahan ini menjadi catatan penting bagi skuad asuhan Shin Tae-yong. Beberapa faktor yang menyebabkan kegagalan dalam pertandingan China vs Indonesiaperlu dicermati untuk perbaikan di masa mendatang. Berikut adalah beberapa penyebab utama yang berkontribusi terhadap hasil negatif ini:

Selengkapnya


2. Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Peluang Timnas Indonesia Lolos Masih Terbuka

Timnas Indonesia bertemu Bahrain di kualifikasi Piala Dunia 2026. (X Timnas Indonesia)

Timnas Indonesia untuk pertama kalinya menelan kekalahan di putaran tiga Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada Selasa (15/10/2024) malam WIB, pasukan Shin Tae-yong keok 1-2 saat dijamu China di Qingdao Youth Football Stadium.

Kekalahan dari China ini mengakhiri catatan tak terkalahkan Indonesia di tiga laga awal. Sebelumnya Jay Idzes dan kawan-kawan selalu mampu menahan imbang Arab Saudi, Australia dan Bahrain.

Selengkapnya


3. Bahrain Ogah ke Jakarta untuk Ladeni Timnas Indonesia, Ini Respon PSSI

Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 kontra Bahrain pada laga ketiga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam WIB. Duel itu diwarnai keputusan kontroversial wasit, karena gol kedua Bahrain dicetak melebihi waktu tambahan yang ditetapkan. (dok. PSSI)

PSSI menegaskan komitmennya untuk mengadakan pertandingan Timnas Indonesia melawan Bahrain di Jakarta pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Bahrain pada Matchday 8 Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 25 Maret mendatang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia telah bertandang ke Bahrain National Stadium di Riffa, Kamis (10/10/2024). Pada pertandingan ketiga Grup C tersebut, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Selengkapnya

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya