Gagah, Begini Tampang Toyota Hilux Rangga Berwujud SUV

All new Hilux Rangga sebagai mobil niaga terbaru dari PT Toyota Astra Motor (TAM) memang memiliki tampilan muka yang cukup keren

oleh Arief Aszhari diperbarui 17 Okt 2024, 16:01 WIB
Tampil Gagah, Ini Tampang Toyota Hilux Rangga yang Disulap Jadi SUV (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - All new Toyota Hilux Rangga sebagai kendaraan niaga terbaru dari PT Toyota Astra Motor (TAM) memang memiliki wajah yang cukup keren. Dengan konsep desain klasik, namun mewah tak seperti sebuah kendaraan komersial pada umumnya.

Toyota Hilux Rangga ini sendiri, juga diklaim oleh pabrikan asal Jepang ini sebagai model serbaguna, dan bisa diubah atau dikonversi sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Bahkan, saat peluncuran, Toyota menghadirkan 14 ubahan Toyota Hilux Rangga dengan berbagai konsep, seperti food truck, camper van, dan hingga ambulans.

Salah satu yang menarik, tentu saja ubahan menjadi sebuah mobil penumpang berjenis sport utility vehicle (SUV).

"Toyota menghadirkan all new Hilux Rangga sebagai solusi mobilitas yang gesit, andal, dan dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan individu, bisnis, dan komunitas," jelas President Director PT TAM, Hiroyuki Ueda, di sela-sela peluncuran all new Hilux Rangga, belum lama ini.

Desain konsep SUV yang menggunakan basis dari Hilux Rangga ini, benar-benar tampil menggoda. Terlihat gagah dan tangguh, seperti Land Cruiser.

Dengan warna bodi hijau tosca, berpadu sangat cocok dengan warna muka depan berkelir hitam dari kendaraan tersebut.

Pembuat SUV Hilux Rangga ini sendiri, adalah PT Mekar Armada Jaya (New Armada), yang menjadi salah satu 70 karoseri yang telah bekerja sama dengan Toyota, untuk mendukung ekosistem Hilux Rangga di Indonesia.

Dari brosur yang dipajang di samping mobil, SUV Hilux Rangga ini memiliki konfigurasi delapan penumpang, dengan bagasi yang cukup luas, dan memungkinkan membawa barang yang cukup banyak.

 


Spesifikasi

Tampil Gagah, Ini Tampang Toyota Hilux Rangga yang Disulap Jadi SUV (Arief A/Liputan6.com)

Selain itu, joknya menggunakan material kulit, dengan kombinasi warna hitam dan coklat. Sistem pendingin udara (air conditioner/AC) di dalam kabin sudah mencakup double blower.

Terdapat pula sistem audio AVX 7 inci, dengan AACP sebagai sistem hiburan di mobil ini.

Berbicara spesifikasi, Toyota Hilux Rangga ini menjadi yang terlengkap di segmen komersial, dengan pilihan transmisi standard dan high serta pilihan mesin bensin dan diesel.

Dimensi kendaraan ini memiliki panjang hingga lima meter lebih atau 5.300 mili meter, dengan lebar 1.700 mm. Mobil ini diklaim mampu memboyong beban hingga 1,2 ton.

Tipe terendah kategori bensin merupakan Cab-Chassis 2.0 Standard M/T (transmisi manual) yang dilego seharga Rp188,7 juta, dan tipe tertingginya Hilux Rangga Pick Up 2.0 High M/T seharga Rp215,7 juta.

Sedangkan untuk kategori diesel, tipe terendah yakni Cab-Chassis 2.4 DSL Standard M/T yang dijual dengan harga Rp244,7 juta, dan tipe tertingginya Hilux Rangga Pick Up 2.4 DSL High A/T (transmisi otomatis) seharga Rp304,5 juta.

Infografis Kilas Balik Divestasi Saham Freeport di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya