Gerindra Benarkan Usai Pelantikan Para Menteri Akan Pembekalan Di Akademi Militer Magelang

Sugiono menyebutkan bahwa pelantikan menteri baru di kabinet Prabowo Subianto akan berlangsung pada 21 Oktober 2024, atau satu hari setelah pelantikan Presiden dan Wakil President terpilih.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 17 Okt 2024, 12:05 WIB
Prabowo. (Foto: Dok. Instagram @prabowo)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono membenarkan informasi yang menyebut setelah pelantikan kabinet baru Presiden terpilih Prabowo Subianto, akan melakukan pembekalan para menteri di akademi militer di Magelang, Jawa Tengah.

“Ya,” kata Sugiono di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2024).

Terkait detail pembelakan, Sugiono enggan membeberkan secara spesifik. “Tunggu saja jadwalnya ya,” kata dia.

Selain itu, Sugiono menyebutkan bahwa pelantikan menteri baru di kabinet Prabowo Subianto akan berlangsung pada 21 Oktober 2024, atau satu hari setelah pelantikan Presiden dan Wakil President terpilih.

“Rencananya keesokan harinya tanggal 21 rencananya seperti itu,” kata Sugiono.

Saat ditanya apakah dirinya akan ikut menjadi bagian yang akan dilantik, Sugiono yang menjadi kandidat calon Menteri Luar Negeri ini hanya menjawab normatif. 

“Doakan saja,” kata Sugiono.

Sementara terkait retreat calon menteri yang masih berlangsung di Hambalang hari ini, Sugiono menyebut pembekalan oleh Prabowo akan ditujukan untuk para calon wakil menteri.

“Pagi itu menteri kemudian sore atau siang itu wakil menteri dan kepala badan,” pungkasnya.


Waketum Gerindra: Pelantikan Menteri Prabowo 21 Oktober 2024

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono menyatakan, pelantikan menteri baru di kabinet Prabowo Subianto akan berlangsung pada 21 Oktober 2024, atau satu hari setelah pelantikan Presiden dan Wakil President terpilih.

“Rencananya keesokan harinya tanggal 21 rencananya seperti itu,” kata Sugiono di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Saat ditanya apakah dirinya akan ikut menjadi bagian Menteri Prabowo yang akan dilantik, Sugiono yang menjadi kandidat Calon Menteri Luar Negeri ini hanya menjawab normatif. 

“Doakan saja,” kata Sugiono.

Untuk paraSementara terkait pembekalan calon menteri yang masih berlangsung di Hambalang hari ini, Sugiono menyebut pembekalan oleh Prabowo akan ditujukan u calon wakil menteri.

“Pagi itu menteri, kemudian sore atau siang itu wakil menteri dan kepala badan,” pungkasnya.

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengumpulkan para calon anggota kabinet dan memberikan pengarahan kepada para calon menteri. Pertemuan itu digelar di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

Para anggota kabinet mendapatkan pengarahan secara ekslusif dan intens mengenai berbagai isu aktual, dari geopolitik hingga ekonomi.

Salah satu calon anggota kabinet Prabowo, yaitu Amran Sulaiman, yang kini menjabat Menteri Pertanian di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyatakan bahwa Prabowo menyampaikan dengan tegas gagasan-gagasan besarnya untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

“Ini luar biasa, kita pembekalan ini diajari tentang geopolitik, ekonomi, pertumbuhan ekonomi, GDP, dan lain lain. Ini sangat menarik dan yang terpenting ini kita pesan Pak Prabowo bentuk tim yang kuat untuk mencapai gagasan-gagasan besar beliau, untuk tunaikan gagasan-gagasan beliau. Ini sangat penting dan luar biasa beliau sangat visioner,” ungkap Amran dalam keterangannya, Kamis (17/10/2024).

“Kami yakin, kami optimistis bahwa mimpi-mimpi kita bersama gagasan besar beliau (Prabowo) visi misi beliau bisa kita realisasikan,” lanjutnya.


Optimisme Masa Depan Bangsa yang Cemerlang

Senada dengan Amran, Budi Arie Setiadi, yang kini menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika, pun menyatakan dirinya mendapatkan berbagai pandangan terkini tentang optimisme masa depan bangsa Indonesia yang cemerlang.

“Materinya sesuai dengan tantangan-tantangan yang sedang dihadapi bangsa dan negara ini jadi sangat strategis, termasuk juga berbagai problematika dimulai dari geopolitik, geostrategi, dan geoekonomi dan juga isu-isu kerakyatan seperti makan bergizi,” kata Budi Arie.

“Pertemuan dari pagi dari jam 8 sampai jam 7 malam ini sangat produktif dalam mensolidkan tim kerja Pak Prabowo-Gibran juga untuk membantu bagaimana mengesekusi program-program kerakyatan, yang penting timnya kompak, solid,” ungkapnya.

Infografis Prabowo Gelar Audisi Para Calon Menteri. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya