Manchester United Bersih-Bersih, 1 Pemain Tak Berguna Bakal Disingkirkan pada Januari 2025

Manchester United berencana menyingkirkan satu pemain tak berguna, yakni Antony, lewat bursa transfer Januari 2025.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 17 Okt 2024, 20:00 WIB
Dengan jasanya yang tak begitu terpakai di klub, Manchester United berencana melepas Antony lewat bursa transfer Januari 2025. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bakal melanjutkan upaya bersih-bersih klub dengan mendepak pemain tak berguna awal tahun depan. Lewat bursa transfer Januari 2025, MU berencana membiarkan Antony pergi dari Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, pesepak bola asal Brasil merupakan pemain termahal kedua yang pernah dibeli Setan Merah sepanjang sejarah. Dia direkrut dari Ajax Amsterdam pada 2022, dengan mahar senilai 95 juta euro.

Angka tersebut membuat Antony cuma kalah dibanding Paul Pogba yang masih menempati urutan teratas daftar transfer paling fantastis Setan Merah. Klub raksasa Liga Inggris kala itu rela menggelontorkan dan 105 juta euro demi mengangkut Pogba dari Juventus pada 2016.

Sayangnya meski sudah berinvetasi mahal pada Antony, Manchester United tak pernah benar-benar merasakan kontribusi maksimal pemuda Brasil selama di Theatre of Dreams.

Football Transfers mencatat performa penggawa beurisa 24 tahun tak begitu moncer lantaran dia cuma ampu menyumbang 12 gol dan 5 assists dari total 86 pertandingan lintas ajang untuk Setan Merah.

Alhasil namanya kini mulai tergusur dari kasta kekuasaan pemain pilihan Erik ten Hag di Old Trafford. Pihak klub pun berencana menyingkirkan Antony lewat bursa transfer Januari mendatang.


Bakal Dipinjamkan ke Klub Lain

Pemain Manchester United, Antony, mencetak gol ke gawang Burnley pada laga pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4/2024). (AFP/Oli Scarff)

Menurut pemberitaan Daily Mail yang dikutip dari Football Transfers, Manchester United terbuka melepas pemain Brasil pergi meski hanya sebagai pinjaman, dengan harapan dia bakal pergi secara permanen pada musim panas 2025.

Laporan yang sama juga menyebut Setan Merah bersedia mendengarkan tawaran senilai 40 juta euro lebih yang masuk untuk Antony, meski angka tersebut sejatinya bakal membuat MU rugi besar sebab nominalnya tak sampai setengah dari harga beli mereka dua tahun silam.


Calon Klub Tujuan Antony

Gelandang Manchester United, Antony (kanan) berebut bola dengan bek Chelsea, Marc Cucurella pada laga pekan ke-31 Premier League 2023/2024 di Stamford Bridge, London, Kamis (4/4/2024). (AP Photo/Kin Cheung)

Sesama klub Liga Inggris, Crystal Palace dan Newcastle United sebelumnya digadang-gadang sebagai deretan pelabuhan potensial bagi Antony apabila berpisah dengan Manchester United.

CLBK dengan Ajax Amsterdam turut menjadi opsi yang ramai dibahas, mengingat klub raksasa Eredivisie diklaim sedang butuh winger baru serta gelandang yang sanggup menawarkan kreativitas di lini tengah.

Hanya saja, jurnalis Belanda Mike Verweij sempat mengungkap Ajax untuk saat ini cuma sanggup meminjam pemain atau merekrut penggawa dengan harga yang sangat terjangkau. Alhasil transfer Antony menuju klub lamanya mungkin cuma bisa terwujd apabila MU mau meminjamkannya secara murah.


Peta Persaingan di Premier League 2024/2025

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya