Cagub Mas Pram Janjikan Dana Hibah Bagi Pedagang dan UMKM di Jakarta

Menurut Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung, keluhan para pedagang tidak jauh berbeda dengan keluhan dari UMKM di Jakarta yang sebagian besar memiliki kesulitan modal usaha.

oleh Gilar Ramdhani pada 17 Okt 2024, 13:37 WIB
Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung (© merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung blusukan ke Pasar Munjul, Cipayung, Jakarta Timur pada Kamis (17/10/2024). Mas Pram mengunjungi kios-kios pedagang sembari menyerap aspirasi.

Mendapati keluhan soal sulitnya modal usaha, Mas Pram mengatakan bakal menyalurkan dana hibah bagi pada pedagang dan UMKM di Jakarta.

"Jadi, 98 persen UMKM dan pedagang di Jakarta ini persoalannya memang kesulitan modal usaha. Jadi, nantinya kita akan beri dana hibah untuk usaha mereka," ungkap Pramono.

Menurut Mantan sekretaris kabinet itu, pedagang dan UMKM jika hanya bergantung pada Kredit Usaha Rakyat (KUR) maka kondisi keuangan mereka tidak akan membaik.

Pram melanjutkan, apalagi keadaan ekonomi nasional tidak bisa menunjang omset dan keuntungan mereka. Sehingga diperlukan dana hibah dari pemerintah untuk membantu mengurangi kerugian

"Tidak bisa kalau hanya dari KUR. Harus ada dana hibah, APBD kita cukup untuk itu," katanya.

 

(*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya