Trent Alexander-Arnold Jadi Target Prioritas Real Madrid di 2025

Bek kiri Liverpool, Trent Alexander-Arnold sejak lama sudah dikabarkan jadi salah satu target Real Madrid untuk isi posisi bek kanan. Saat ini, ia disebut sebagai incaran prioritas klub raksasa Spanyol tersebut.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 18 Okt 2024, 13:00 WIB
Trent Alexander-Arnold. (Jonathan NACKSTRAND/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Bek kiri Liverpool, Trent Alexander-Arnold sejak lama sudah dikabarkan jadi salah satu target Real Madrid untuk isi posisi bek kanan di tahun 2025 nanti. Saat ini, ia disebut sebagai incaran prioritas klub raksasa Spanyol tersebut.

Dilansir dari ESPN, kontrak bek asal Inggris ini akan berakhir pada Juni 2025 nanti. Artinya, di bulan Januari 2025, ia dapat melakukan pembicaraan kontrak bermain dengan berbagai klub di luar Inggris. Alexander-Arnold bisa pergi dengan status bebas transfer di musim panas 2025.

Tentu ini menjadi kesempatan bagi Los Blancos untuk boyong Alexander-Arnold ke Santiago Bernabeu. Tidak hanya itu saja, tetapi juga pemain 26 tahun tersebut juga dikabarkan telah menolak melakukan perpanjangan kontrak dengan The Reds.

Melihat hal tersebut, Real Madrid ingin sekali membawa Alexander-Arnold. Hal tersebut juga diperkuat dengan Los Blancos yang kehilangan salah satu pemain andalannya, yakni Dani Carvajal akibat cedera ACL.


Alexander-Arnold Dianggap Cocok Untuk Gantikan Carvajal Sebagai Bek Kanan

Reaksi kecewa pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold setelah gagal mencetak gol ke gawang Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (18/12/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Alexander-Arnold dinilai oleh Los Blancos cocok untuk gantikan posisi Carvajal sebagai bek kanan. Hal ini terlihat dari berbagai raihan yang didapatkannya selama bermain untuk The Reds.

Sejak 2016, ia telah dipanggil oleh Liverpool untuk bermain bersama skuad utama. Alexander-Arnold juga dijadikan sebagai salah satu starter andalan untuk The Reds.

Lalu, sepanjang masa baktinya di Anfield, bek 26 tahun ini telah persembahkan 8 trofi. Prestasi terbaiknya adalah pada 2019 silam di mana bersama Liverpool, ia menjuarai Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Kemudian, di bawah asuhan Jurgen Klopp, Alexander-Arnold turut mempersembahkan trofi Premier League setelah menanti 30 tahun. Setahun berikutnya, The Reds berhasil raih Piala Dunia Antarklub 2020.

Bek Inggris ini juga menambah koleksi trofinya di tahun 2022 lalu, di saat Liverpool menangkan Community Shield dan Piala FA.


Real Madrid Siapkan Sejumlah Nama Lainnya Apabila Gagal Bawa Alexander-Arnold ke Santiago Bernabeu

Gelandang Timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold, saat menghadapi Belgia dalam laga Grup C Euro 2024 di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen, Senin (17/6/2024) dini hari WIB. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)

Melihat potensi yang terjadi saat ini, bukan tidak mungkin keinginan Real Madrid untuk bawa Alexander-Arnold hanyalah angan-angan semata. Kendati demikian, bukan berarti bahwa hal tersebut cukup mudah untuk dilakukan.

Sampai saat ini, belum ada informasi terkait negosiasi kontrak dengan pemain 26 tahun tersebut. Terlebih juga karena Alexander-Arnold pun pernah menyampaikan bahwa ia masih ingin bermain untuk The Reds.

Oleh karena itu, sejumlah nama sudah disiapkan oleh pihak Los Blancos sebagai alternatif bek Inggris ini. Ada Jeremie Frimpong, bek kanan andalan Bayer Leverkusen dan timnas Belanda.

Selain itu, muncul nama pemain muda Spanyol yang bermain untuk Sevilla, yakni Juanlu Sanchez. Kemudian, nama Pedro Porro dari Tottenham Hotspur pun santer dikaitkan dengan klub ibukota Spanyol ini. Pemain 25 tahun asal Spanyol ini juga dianggap punya potensi gantikan posisi Carvajal yang menepi hingga akhir musim 2024-25.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya