Rembuk Pemuda Optimistis Mentan Amran Mampu Wujudkan Misi Swasembada Pangan Prabowo

Rembuk Pemuda optimis dengan hadirnya Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian di kabinet pemerintahan yang baru nanti maka bisa membantu Indonesia dalam mewujudkan misi Swamsembada Pangan sesuai dengan gagasan yang dicanangkan oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 17 Okt 2024, 15:21 WIB
Founder Rembuk Pemuda Aidil Afdan Pananrang (kiri) Bersama Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman (kanan) dan Wakil Asisten Teritorial Panglima TNI Brigjen TNI Bambang Hadi Suseno (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Rembuk Pemuda mengapresiasi kinerja Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman. Menurut Founder Rembuk Pemuda, Aidil Pananrang apresiasi disampaikan atas pencapaian Amran dalam mengembangkan sektor pertanian di Indonesia.

“Setelah menjabat sebagai Mentan dari 2014 hingga 2019, ia terpilih kembali pada akhir Oktober 2023. Namun kurang dari satu tahun, Amran telah meluncurkan berbagai kebijakan strategis yang memberikan dampak signifikan,” kata Aidil seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (17/10/2024).

Aidil mencontohkan, terdapat penambahan luas area tanam, langkah cepat dalam menangani kekeringan melalui penggunaan pompa, serta optimalisasi lahan rawa yang memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan produksi padi.

“Selain itu, pada Minggu, (6/10/2024) lalu, Kementerian Pertanian, melalui BPPSDMP, telah memberikan bantuan kepada lulusan pertanian dan petani milenial untuk mengembangkan pertanian modern di Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah,” ungkap dia.

Aidil mengatakan, Rembuk Pemuda optimis dengan hadirnya Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian di kabinet pemerintahan yang baru nanti maka bisa membantu Indonesia dalam mewujudkan misi Swasembada Pangan sesuai dengan gagasan yang dicanangkan oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

“Kami sangat meyakini, bahwa Bapak Mentan Andi Amran Sulaiman, bisa mewujudkan Swasembada Pangan bagi Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Terpilih Prabowo Subianto,” yakin Aidil.


Pemberdayaan Petani Milenial

Sebagai informasi, saat ini Amran terus mempercepat pemberdayaan petani milenial di berbagai wilayah strategis. Selain itu, Amran juga fokus mentransformasikan sistem pertanian konvensional ke pertanian modern dengan memanfaatkan teknologi dan mekanisasi dibidang pertanian.

Rayhan Ibrahim Mantiri, merupakan salah satu pemuda yang saat ini  mengikuti program Petani Milenial dari Kementan. Dia mengatakan, Mentan Amran merupakan sosok yang selalu melibatkan potensi anak muda dibidang pertanian.

Hal itu terbukti ketika Amran mengajak para pemuda yang berminat untuk bertani untuk ikut mewujudkan Swamsembada Pangan bagi Indonesia.

“Saya selaku koordinator Rembuk Pemuda Tani sangat mengapresiasi program Kementan tentang swasembada pangan dan berharap program ini akan diteruskan dimasa pemerintahan Pak Prabowo, untuk menjadi ketahanan pangan di indonesia maupun dunia,” ujarnya.

“Oleh karena itu, kami berharap beliau bisa meneruskan program ini untuk dimasa pemerintahan berikutnya. Kami rasa, Pak Amran layak untuk mengisi posisi Menteri Pertanian dimasa pemerintahan mendatang,” imbuh dia menandasi.

Infografis Prabowo Gelar Audisi Para Calon Menteri. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya