Banjir Mulai Rendam Rokan Hulu, Polisi Salurkan Bantuan Sembako

Banjir hampir selutut orang dewasa mulai merendam rumah-rumah di Kabupaten Rokan Hulu, polisi salurkan bantuan sembako.

oleh M Syukur diperbarui 17 Okt 2024, 22:42 WIB
Polisi di Rokan Hulu menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Puluhan rumah di Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, terendam banjir. Debit air mencapai lutut orang dewasa tapi warga belum mengungsi dengan alasan menjaga benda berharga dan berharap air surut.

Bencana banjir sudah berlangsung beberapa hari karena intensitas hujan. Polsek Kepenuhan sebagai penanggungjawab wilayah hukum turun ke lokasi memberikan bantuan sembako.

 

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono melalui Kapolsek Iptu Ulik Iwanto menjelaskan, bantuan ini bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Warga diharap selalu waspada selama banjir terhadap potensi gangguan keamanan.

Ulik menjelaskan, bantuan sembako ini terdiri dari beras, telur, gula serta kebutuhan dapur lainnya. Bantuan seadanya diharap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat selama bencana berlangsung.

"Banjir membuat aktivitas masyarakat terganggu, memenuhi kebutuhan juga terganggu," kata Ulik, Kamis siang, 17 Oktober 2024.

Ulik berharap banjir segera menyusut sehingga tahapan Pilkada 2024 berjalan lancar. Apalagi saat ini sudah memasuki masa kampanye sehingga sosialisasi calon kepala daerah juga lancar.

"Semoga saat hari pencoblosan nanti banjir tidak ada sehingga masyarakat bisa datang ke tempat pemungutan suara," katanya.

Sembari menyalurkan bantuan dan melakukan patroli, kepolisian tidak lupa mengajak masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan. Masyarakat diminta saling menjaga serta memantau keselamatan warga lainnya selama bencana berlangsung.

"Selanjutnya tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu ataupun kampanye negatif, kabar hoax serta isu yang menyinggung suku, agama, ras dan antar golongan," imbuh Ulik.

Pilkada diharap melahirkan calon kepala daerah terbaik dan penuh integritas untuk pembangunan Rokan Hulu lebihbaik ke depannya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya