Polres Tasikmalaya Awali Kampanye Program Makan Gizi Gratis untuk Ratusan Pelajar

Makanan sehat dan bergizi sangat penting guna mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak khususnya siswa.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 20 Okt 2024, 08:00 WIB
Kapolres Tasikmalaya, AKBP Haris Dinzah, memimpin kampanye program Makan Bergizi Gratis (MBG) di SDN Sukapura 1 dan taman kanak-kanak di Kecamatan Sukaraja. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Tasikmalaya Kapolisian Resort (Polres) Tasikmalaya, Jawa Barat mengawali kampanye rencana program program Makan Bergizi Gratis (MBG) pemerintah, kepada ratusan pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukapura 1 dan taman kanak-kanak di Kecamatan Sukaraja.

Seluruh peserta nampak antusias mendapatkan nasi, lauk pauk, sayuran, buah buahan hingga susu yang dikemas dalam satu boks makanan sehat dan bergizi. “Aku senang dapat makan siang gratis ada buahnya ada jeruk, melon, enak semua,” ujar Faris, salah satu pelajar yang mendapatkan makan gratis pemerintah saat jam istirahat berlangsung.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Haris Dinzah, mengatakan program pemberian program Makan Bergizi Gratis (MBG) pemerintah, dimaksudkan meningkatkan kesadaran masyarakat agar terbisa menjaga pola makan sejak dini. “Makanan sehat dan bergizi sangatlah penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak khususnya siswa,” ujarnya.

Pada praktiknya, Polres Tasikmalaya kerjasama dengan pemerintah Kecamatan, Koramil, hingga pemerintah Desa serta orang tua siswa dan para guru, untuk memberikan informasi pentingnya menjaga asupan makanan bergizi sejak dini. “Kami berharap melalui acara ini, anak-anak dapat belajar untuk memilih makanan yang baik bagi kesehatan mereka, dan menciptakan kebiasaan makan sehat yang akan mereka bawa hingga dewasa,” kata dia.

Seperti diketahui, Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal menggelontorkan anggaran sampai Rp 800 miliar per hari untuk mendanai program Makan Bergizi Gratis (MBG). Program MBG yang digawangi Badan Gizi Nasional itu, merupakan bagian dari investasi besar pemerintah dalam memperkuat sumber daya manusia (SDM) melalui penyediaan makanan bergizi secara gratis kepada jutaan penerima terutama pelajar.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya