Real Madrid Siapkan Pemain Brasil sebagai Alternatif Alexander-Arnold

Juara La Liga, Real Madrid, punya target lain untuk pos bek kanan yakni muda Monaco, Vanderson.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 18 Okt 2024, 20:00 WIB
Bek kanan asal Brasil Vanderson diincar MU (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Juara La Liga, Real Madrid, dikabarkan siap mengajukan tawaran menggiurkan untuk bintang muda Monaco, Vanderson, pada bursa transfer musim panas mendatang. Pemain berdarah Brasil ini telah mencuri perhatian dengan performanya yang gemilang di Ligue 1.

Vanderson, yang baru berusia 23 tahun, bergabung dengan Monaco dari Gremio pada 2022. Sejak itu, telah menjelma menjadi pilar penting bagi klub Prancis tersebut, mencatatkan 92 penampilan dengan torehan tujuh gol dan 12 assist di berbagai ajang.

Musim 2024-25 menjadi panggung bagi Vanderson untuk semakin bersinar. Ia telah menyumbangkan satu gol dan tiga assist cemerlang di Liga Champions. Penampilannya yang konsisten membuat banyak klub elite Eropa melirik sang bek kanan.

Tak hanya Real Madrid, raksasa Premier League Manchester United juga dikabarkan tengah memantau perkembangan Vanderson. Semenatara itu, rival abadi Los Blancos, Barcelona, juga disebut-sebut tertarik untuk mendatang pemain Brasil tersebut.

Menurut laporan Defensa Central, Real Madrid melihat Vanderson sebagai suksesor ideal untuk Dani Carvajal yang mulai memasuki fase akhir karirnya. Los Merengues berharap dapat memenangkan persaingan dengan klub-klub top lainnya untuk mendapatkan tanda tangan Vanderson.

 


Krisis Lini Belakang Menghantui Bernabeu

Bek Real Madrid asal Spanyol, Dani Carvajal, berebut bola dengan bek Real Betis asal Prancis, Romain Perraud, selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Betis di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 1 September 2024.Thomas COEX / AFP

Berita terkini mengungkapkan bahwa Juni Calafat, kepala pencari bakat Real Madrid, tengah mengintensifkan upaya untuk mendapatkan Vanderson. Menurut laporan, bek Monaco ini berpotensi tersedia dengan nilai transfer yang relatif terjangkau, yakni 20 juta euro pada bursa transfer musim panas mendatang.

Urgensi Real Madrid untuk merekrut bek kanan baru meningkat setelah Dani Carvajal mengalami cedera lutut eriu aat tim meraih kemenangan 2-0 atas Villarreal sebelum jeda internasional. Carvajal dipastikan absen hingga akhir musim ini.

Untuk mengatasi situasi ini, Lucas Vazquez diperkirakan akan mengisi posisi bek kanan hingga jendela transfer Januari. Meski klub dapat mempertimbangkan opsi jangka pendek, kemungkinan besar Vazquez akan tetap dipercaya di posisi tersebut sampai musim berakhir.

Eder Militao juga mampu beroperasi sebagai bek kanan dan mungkin menjadi pilihan kedua. Namun, mengingat Los Blancos juga kekurangan bek tengah, Aurelien Tchouameni kemungkinan akan kembali dipaksa bermain di posisi tersebut beberapa kali musim ini.

 


El Real Masih Memiliki Ketertarikan Terhadap Alexander-Arnold

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fulham pada laga pekan 14 di Stadion Anfield, Minggu (3/12/2023). Bek asal Inggris ini menjadi Pahlawan kemenangan The Reds atas Fulham. (AP Photo/Jon Super)

Saga transfer terus bergulir di Anfield dengan Trent Alexander-Arnold masih menjadi incaran utama Real Madrid. Bintang Liverpool berusia 26 tahun ini belum mencapai kata sepakat dengan manajemen Arne Slot terkait perpanjangan kontraknya yang akan berakhir pada Juni mendatang.

Meski demikian, The Reds tetap optimis dapat mengamankan tanda tangan Alexander-Arnold dalam waktu dekat. Pemain internasional Inggris ini telah menunjukkan performa impresif musim ini dengan menyumbangkan dua assist dalam sembilan penampilannya.

Kendati godaan untuk bergabung dengan juara Eropa Real Madrid menggiurkan, sumber internal klub mengindikasi bahwa prioritas utama Alexander-Arnold adalah melanjutkan kariernya di Merseyside. Loyalitasnya terhadap Liverpool, klub yang telah membesarkan namanya, tampaknya masih menjadi faktor penentu dalam keputusannya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya