Atlet Futsal Pelajar Antusias Digembleng Indra Sjafri

Atlet futsal peserta Pospay Cup 2024 mendapat pelatihan berharga dari pelatih ternama Indra Sjafri.

oleh Thomas diperbarui 17 Okt 2024, 20:20 WIB
Atlet Futsal Pelajar Antusias Digembleng Indra Sjafri

Liputan6.com, Jakarta- Turnamen Futsal Pospay Cup 2024 sukses digelar GOR Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Kota Bandung, Jawa Barat, pada 14 hingga 17 Oktober 2024. Puncak acara menghadirkan pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri yang memberikan coaching clinic.

Turnamen futsal yang berlangsung selama empat hari diikuti 40 tim dari berbagai SMA dan SMK di seluruh Jawa Barat. Ajang ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga wahana untuk menanamkan nilai-nilai sportivitas dan membentuk generasi muda yang tangguh.

Kehadiran Indra Sjafr, menjadi momen yang dinantikan banyak peserta. Di puncak acara, pada Kamis, 17 Oktober 2024, Indra Sjafri menyelenggarakan coaching clinic, memberikan arahan langsung kepada para peserta mengenai teknik bermain futsal yang profesional, manajemen tim, serta pentingnya kerjasama yang solid di dalam lapangan.

"Olahraga, khususnya futsal dan sepak bola, bukan hanya tentang menang atau kalah. Ini adalah tentang bagaimana kita membangun karakter, menghadapi tantangan, dan berusaha menjadi yang terbaik. Saya berharap coaching clinic ini bisa memberikan inspirasi bagi kalian semua untuk terus berkembang dan berkontribusi tidak hanya di bidang olahraga, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari," ujar Indra Sjafri dalam sambutannya.

Kesempatan mendengar langsung bimbingan dari Indra Sjafri menjadi momen langka bagi para peserta yang tidak hanya memperkaya teknik bermain mereka, tetapi juga menanamkan semangat pantang menyerah yang diharapkan dapat terbawa hingga masa depan.

Pelatihan dari Indra Sjafri ini dirancang untuk mempersiapkan para atlet futsal pelajar tidak hanya sebagai pemain yang kompeten di lapangan, tetapi juga sebagai pribadi yang siap menghadapi tantangan di luar dunia olahraga.


Calon Bibit Unggul

Atlet Futsal Pelajar Antusias Digembleng Indra Sjafri

Turnamen Futsal Pospay Cup 2024 merupakan hasil dari kolaborasi antara PT Pos Indonesia melalui produk digitalnya, Pospay, dengan ULBI. Kolaborasi ini tidak hanya bertujuan untuk mendukung kegiatan olahraga di kalangan pelajar, tetapi juga memiliki misi yang lebih luas, yaitu membentuk karakter generasi muda yang kompetitif dan siap bersaing di era global.

Menurut Prof. Setyo Riyanto, Rektor ULBI, turnamen futsal ini menjadi bagian penting dari upaya universitas dalam mendukung pengembangan siswa tidak hanya dari sisi akademis, tetapi juga dalam hal pembentukan karakter dan etos kerja.  

"Kami melihat turnamen ini sebagai bagian dari misi kami untuk membantu mencari bibit unggul calon atlet masa depan Indonesia, sekaligus membangun generasi muda yang unggul dan siap menghadapi tantangan global," kata Setyo dalam wawancaranya.


Mental Juara

Sementara itu Hendra Sari, Senior Vice President (SVP) Government and Corporate Business PosIND, menambahkan bahwa kolaborasi antara Pos Indonesia dan ULBI bertujuan untuk melahirkan generasi penerus yang tidak hanya cakap di bidang olahraga, tetapi juga berdaya saing dalam dinamika global.

"Melalui turnamen futsal ini, kami berharap dapat melahirkan generasi muda yang tidak hanya memiliki mental juara di dunia olahraga, tetapi juga mampu bersaing di dunia yang semakin kompetitif dan terintegrasi secara global," jelas Hendra.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya