Sejumlah Relawan Jokowi sampai Prabowo-Gibran Akan Gelar Tasyakuran di Tugu Proklamasi

Sejumlah organiasi relawan pendukung Jokowi, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berencana menggelar tasyakuran dan doa bersama yang akan dilaksanakan di Tugu Proklamasi, pada Jumat, 18 Oktober 2024 dimulai pada jam 19.00 WIB.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 17 Okt 2024, 23:27 WIB
Presiden Jokowi didampingi Menhan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai upacara HUT ke-79 RI di Istana Negara, IKN, Kalimantan Timur. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah organiasi relawan pendukung Jokowi, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berencana menggelar tasyakuran dan doa bersama yang akan dilaksanakan di Tugu Proklamasi, pada Jumat, 18 Oktober 2024 dimulai pada jam 19.00 WIB.

Ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Kris Budiharjo menjelaskan, pada acara tasyakuran dan doa bersama tersebut melibatkan ratusan organisasi maupun komunitas relawan pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Menurut dia, kegiatan ini untuk merayakan keberhasilan 10 tahun Pemerintahan Presiden Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin.

"Jadi rakyat atau terutama yang tergabung di relawan Indonesia Maju dari relawannya Pak Jokowi, Pak Prabowo, Mas Gibran itu akan melakukan tasyakuran transisi berkelanjutan artinya apa bahwa transisi ini damai," kata Kris dalam keterangannya, Kamis (17/10/2024).

Dia mengungkapkan, selain bersyukur, para relawan juga berdoa agar transisi pemerintahan dari Presiden Jokowi ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto berjalan dengan mulus dan lancar.

"Bagaimanapun disamping kita mendukung, kita juga berdoa agar yang pertama adalah untuk kita bersyukur juga 10 tahun pemerintahan Pak Jokowi akan berakhir dengan mulus dengan baik tinggal beberapa hari lagi," ucapnya.

Selain itu, menyambut pelantikan Prabowo-Gibran yang akan berlangsung 20 Oktober mendatang, sembari menegaskan relawan untuk mendukung pemerintahan ke depan.

"Kebetulan Pak Prabowo sedang merayakan ulang tahun, jadi sekaligus lah kita doa bersama untuk ulang tahun Pak Prabowo sehingga ada tiga doa yang akan kita lantunkan besok," ucapnya

"Jadi doa bersama inilah kemudian kita beri tema 'tasyakuran transisi berkelanjutan, transisi damai," ucapnya.

Lanjut Kris menerangkan, selain dihadiri organisasi atau komunitas relawan, kegiatan ini juga terbuka untuk masyarakat umum sebagai wujud rasa syukur merayakan kebahagiaan bersama menyambut kepemimpinan Prabowo-Gibran.

"Kita terbuka untuk umum, sementara kalau tidak ada halangan Insyaallah para tokoh akan hadir," ungkapnya.

 


Sampaikan Harapan

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Rumah Juang Indonesia Emas (RJIE) Timothy Ivan Triyono mengatakan selain berdoa bersama, nantinya para relawan juga akan memberikan berbagai testimoni atas 10 tahun kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin serta harapan ke depan terhadap pemerintah Prabowo - Gibran.

"Kalau kami dari RJIE dan ratusan organ relawan lainnya berkumpul dari kita untuk kita dimana kita ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin," kata Timothy.

"Lalu kami juga ingin menyampaikan harapan atau menyampaikan selamat bekerja bagi Pak Prabowo dan Mas Gibran yang akan dilantik nanti pada tanggal 20 Oktober," tambahnya.

 


Ajang Reuni

Timothy juga menegaskan acara ini sebagai momentum untuk reuni para relawan yang sudah berjuang untuk mendukung pemerintahan yang adil dan berkelanjutan.

"Acara kebersamaan berbagai organ relawan yaitu relawannya Pak Jokowi, relawannya Pak Prabowo, relawannya Mas Gibran, jadi momen inilah semua relawan bersatu, mengakrabkan diri untuk menyelenggarakan acara secara bersama dari kita untuk kita sesama relawan," tukasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya