Ada Opster Manunggal Air Bersih Kodim 1309/Manado, Penuhi Kebutuhan Warga Manado Tua

Dia mengatakan, dengan adanya bantuan itu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Pulau Manado Tua.

oleh Yoseph Ikanubun diperbarui 20 Okt 2024, 22:00 WIB
Danramil 1309-01/STB Letda Inf Marpin pada, Rabu (16/10/2024), meninjau kembali kegiatan di Kelurahan Manado Tua yang sedang dilaksanakan manunggal air bersih yang rencana diresmikan bulan ini, Oktober 2024.

Liputan6.com, Manado - Operasi Teritorial (Opster) Korem 131/Santiago di wilayah Kodim 1309/Manado terus dikerjakan. Salah satunya dengan program manunggal air bersih bertempat di Kelurahan Manado Tua Satu dan Dua, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kota Manado, Sulut.

Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono SIKom MTr (Han) melalui Danramil 1309-01/STB Letda Inf Marpin pada, Rabu (16/10/2024), meninjau kembali kegiatan di Kelurahan Manado Tua yang sedang dilaksanakan manunggal air bersih yang rencana diresmikan bulan ini, Oktober 2024.

"Saya bersama tim hari ini melaksanakan peninjauan untuk melihat langsung air bersih yang berada di Manado Tua, untuk titik yang dikerjakan berada di Kelurahan Manado Tua Satu, Lingkungan Satu dan di Kelurahan Manado Tua Dua, Lingkungan Empat," ujar Danramil.

Dia mengatakan, dengan adanya bantuan itu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Pulau Manado Tua.

Salah satu masyarakat Kelurahan Manado Tua Satu, Markus Manopo (60) menjelaskan bahwa masyarakat selama ini, untuk mendapatkan air bersih untuk mandi dan mencuci baju, harus mencari menggunakan galon atau ember dengan cara mendorong gerobak atau argo sepanjang 2 kilometer di sumur tetangga.

"Kami sering kasihan sama anak-anak sekolah, mereka mau mandi atau keperluan untuk keseharian air susah, berharap dengan adanya Manunggal Air Bersih dari bapak-bapak TNI semoga dapat meringankan beban kami masyarakat Manado Tua," kata Markus Manopo.

Diketahui, Operasi Teritorial yang dibuka oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo M Turnip pada Selasa (17/9/2024). Kegiatan itu dilaksanakan di 3 Kodim, yakni Kodim 1309/Manado, Kodim 1303/Bolaang Mongondouw, dan Kodim 1310/Bitung.

Opster TNI mengangkat tema "Melalui operasi teritorial kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat demi menciptakan kemanunggalan TNI-rakyat menuju Indonesia maju".

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya