Moggi Minta Juventus Rekrut Pemain Gagal Manchester United di Januari 2025

Moggi menilai Juventus akan bisa menyelamatkan karier salah satu pemain Manchester United yang gagal di awal musim ini.

oleh Thomas diperbarui 18 Okt 2024, 19:00 WIB
Penyerang Manchester United (MU), Joshua Zirkzee, memeluk rekan setimnya, Alejandro Garnacho, setelah menciptakan gol semata wayang ke gawang Fulham dalam laga pembuka Premier League 2024/2025 di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Mantan petinggi Juventus Luciano Moggi menyarankan I Bianconeri untuk tak ragu mengambil salah satu calon pemain gagal Manchester United pada bursa transfer Januari 2025. Moggi yakin Juventus akan sangat membutuhkannya.

Dalam wawancara dengan Radio Bianconera pada pertengahan Oktober 2024 ini, Moggi meminta Juventus untuk memboyong striker MU Joshua Zirkzee. Meski gagal di awal kariernya di Inggris, Zirkzee diyakini Moggi akan cocok di Juventus.

Zirkzee sebenarnya baru bergabung dengan MU di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah merekrut pemuda Belanda itu dari Bologna. Sayangnya Zirkzee kesulitan beradaptasi dengan MU sehingga baru bikin satu gol.

Debut Zirkzee di Liga Inggris sebenarnya memukau. Dia langsung bikin gol penentu kemenangan MU atas Fulham. Namun itu menjadi satu-satunya gol Zirkzee untuk MU sejauh ini. Setelah melawan Fulham, Zirkzee mandul.

Keterpurukan yang dihadapi Zirkzee ini harus dimanfaatkan Juventus. Moggi melihat Juve bisa merayu MU untuk melepas Zirkzee di Januari 2025 atau setidaknya dengan status pemain pinjaman.

Di mata Moggi, Zirkzee merupakan pemain yang dibutuhkan Juventus saat ini. Maklum saja lini depan I Bianconeri kurang tajam. Zirkzee juga akan cocok di Juve karena kembali dilatih Thiago Motta yang memolesnya di Bologna musim lalu.


Permintaan Moggi Soal Pemain Manchester United

Penyerang Manchester United (MU), Joshua Zirkzee, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham bersama rekan-rekannya dalam laga pekan pertama Premier League 2024/2025 di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. MU menang 1-0 dalam pertandingan pembuka Premier League musim ini. (Martin Rickett/PA via AP)

"Tim ini (Juventus) jelas kurang dalam hal penyerangan. Kami harus memanfaatkan situasi ini. Nico Gonzalez juga bisa bermain sebagai penyerang, tetapi kami butuh penyerang tengah," papar Moggi.

“Zirkzee adalah pemain yang bisa bermain sebagai False Nine. Ia mengoper bola dengan sangat baik. Kami belum melihat hal ini berhasil di Juve sejauh ini. Tim ini sedang menderita, hanya satu kemenangan di kandang, masalah yang harus diukur dan diselesaikan.”


Moggi Puas Kinerja Motta di Juventus

Moggi sendiri cukup puas dengan kinerja Motta di Juventus sejauh ini. Menurut Moggi, Juve dalam jalur yang tepat untuk meraih kebangkitan. Hanya saja Motta harus bisa segera memberikan konsistensi dalam permainan Juve.

“Untuk sisanya, kami bisa mengatasinya. Kerja manajemen sudah sangat baik. Dengan pelatih baru yang harus mengulang apa yang telah dicapainya di Bologna, tidak ada keraguan tentang kualitasnya. Akan tetapi, tim ini belum menunjukkan performa yang mengesankan.”


Klasemen Liga Italia

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya