Rita Ora Nangis Kenang Liam Payne di Atas Panggung: Aku Enggak Bisa Nyanyi

Duka cita dirasakan Rita Ora selama konser di panggung Osaka, Jepang, setelah berita meninggalnya Liam Payne mencuat.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 18 Okt 2024, 15:17 WIB
Rita Ora tampil pada American Heart Association's Go Red for Women Red Dress Collection Concert di Jazz at Lincoln Center, New York, Amerika Serikat, 1 Februari 2023. Rita memilih riasan tebal dan memberikan sentuhan kilau tambahan pada penampilannya dengan sepasang anting-anting yang halus. (Photo by Charles Sykes/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta Rita Ora tak dapat menahan diri untuk meneteskan air mata sewaktu teringat Liam Payne selama tampil di atas panggung. Rita Ora tampak menyampaikan penghormatan kepada Liam Payne yang pernah berkolaborasi dengannya dalam lagu "For You", soundtrack film Fifty Shades Freed.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Liam Payne meninggal dunia setelah member One Direction itu jatuh dari balkon tiga lantai sebuah hotel di Buenos Aires, Argentina pada Rabu (16/10/2024) waktu setempat. Liam Payne meninggal dalam usia 31, meninggalkan seorang anak.

Duka cita dirasakan Rita Ora selama konser di panggung Zepp Namba, Osaka, Jepang, beberapa jam setelah berita kematian Liam Payne mencuat. Selama pertunjukan, Rita Ora menyanyikan lagu “For You” yang dirilis bersama Liam Payne pada 2018 lalu, melansir Variety, Jumat (18/10/2024).

Selama menyanyikan lagu duetnya bersama Liam Payne tersebut, seketika Rita Ora berhenti sejenak di tengah-tengah penampilannya untuk berorasi menyampaikan penghormatan secara emosional kepada mendiang salah satu member One Direction.

 


Suasana Selama Penghormatan pada Liam Payne

Liam Payne pada 2019. (Joel C Ryan/Invision/AP, File)

Selama penghormatan, Rita Ora mengaku tak bisa membuka suaranya untuk bernyanyi. Hanya ungkapan lirih dihiasi air mata yang dapat dilakukannya saat itu.

"Aku bahkan enggak bisa menyanyikan ini sekarang,” ucap Rita Ora kepada para penonton, sembari membenamkan wajahnya di tangannya.

Selama konser tersebut, diperlihatkan gambar Rita Ora dan Liam Payne di belakang panggung. Rita pun berjalan ke depan kerumunan penonton, meminta mereka agar bernyanyi untuknya.

 


Luapan Kesedihan di Media Sosial

Penyanyi Rita Ora menyematkan mawar putih pada gaunnya saat berjalan di karpet merah Grammy Awards 2018, New York, Minggu (28/1). Mereka memilih warna putih untuk mendukung MeToo, gerakan melawan pelecehan seksual (Dimitrios Kambouris/GETTY IMAGES/AFP)

Beberapa waktu kemudian, Rita Ora mengunggah kenangan bersama Liam Payne di media sosialnya. Rita Ora mengungkapkan betapa ia sangat menghargai member One Direction tersebut serta membahas seputar tragedi yang sangat mengejutkan terkait kematiannya.

Aku sangat terpukul 💔 Dia memiliki jiwa yang paling baik hati, aku tidak akan pernah melupakannya. Aku sangat senang bekerja dengannya – dia sangat senang berada di dalam dan di luar panggung," tulis Rita Ora di media sosialnya, mengutip akun Instagram @ritaora.

"Berita tragis ini menghancurkan hatiku . Mengirimkan semua cinta dan doaku kepada keluarga dan orang-orang terkasihnya. Lagu kami, 'For You', memiliki arti yang benar-benar baru bagiku sekarang. Istirahatlah dalam damai," sambungnya.


Duka Harry Styles dan Member dan Eks One Direction Lainnya

Beberapa jam setelah kabar Liam Payne meninggal dunia viral, sejumlah member maupun eks member One Direction yang kini tengah hiatus, mengungkapkan rasa duka cita mendalam. Salah satunya Harry Styles.

Harry Styles melayangkan dukacita di akun Instagram terverifikasi, Jumat (18/10/2024) waktu Indonesia. Ia mengunggah potret kenangan Liam Payne berkaus putih tanpa lengan, duduk di atas panggung. 

Liam membelakangi kamera, dengan beribu penonton menyaksikannya. Menyertai unggahan ini, Harry Styles menyematkan emotikon hati hitam, pertanda belasungkawa.

Saya benar-benar berduka atas meninggalnya Liam. Kebahagiaan terbesarnya adalah membuat orang lain bahagia, dan merupakan suatu kehormatan untuk berada di sampingnya saat ia melakukannya,” tulisnya.

Liam menjalani hidup dengan lapang dada. Ia memiliki semangat hidup yang menular. Ia hangat, suportif, dan sangat penyayang,” Harry Styles menyambung.

Selain Harry Styles, duka juga disampaikan Louis Tomlinson, Niall Horan, dan mantan One Direction, Zayn Malik.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya