Sinopsis dan Link Streaming Film Barat The 33 di Vidio, Melibatkan Korban Asli Dalam Proses Film

Film Barat The 33 mengambil kisah nyata dari tragedi nyata penambangan yang terjadi di Chili, penasaran dengan kisahnya? berikut sinopsis dan link streaming nya di Vidio.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Okt 2024, 11:30 WIB
Nonton The 33 eksklusif di Vidio (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta The 33 merupakan film barat yang resmi dirilis tahun 2015 sekaligus sebuah karya yang mengangkat kisah nyata dari tragedi penambangan yang terjadi di Chili pada tahun 2010. 

Film bergenre historical drama yang disutradarai oleh Patricia Riggen ini akan mengajak penonton untuk merasakan ketegangan, harapan, dan solidaritas yang muncul di antara para penambang dan keluarga mereka selama 69 hari penuh ketidakpastian.

Simak sinopsis lengkapnya berikut ini, sebelum nonton The 33 di Vidio.


Sinopsis

Antonio Banderas dalam film The 33. (IMDb/2014 Half Circle/ Beatrice Aguirre)

Film The 33 adalah sebuah dokudrama yang mengisahkan tragedi nyata yang terjadi pada tahun 2010 di Chili, ketika 33 penambang terjebak di dalam tambang San José setelah terowongan runtuh. 

Cerita dimulai dengan ledakan besar yang menutup akses keluar dan mengubur para penambang di kedalaman 700 meter. Di antara mereka, Mario Sepúlveda (Antonio Banderas) berusaha menjaga semangat dan solidaritas kelompoknya di tengah kondisi yang semakin sulit. 

Selama 69 hari terjebak, mereka harus berjuang melawan kelaparan dan kehausan sambil berharap akan diselamatkan. Sementara itu, keluarga dan tim penyelamat di permukaan berjuang keras untuk mencapai mereka, menghadapi berbagai tantangan dalam upaya penyelamatan. 


Keterlibatan Penambang Asli Dalam Produksi Film

Gabriel Byrne dan Rodrigo Santoro dalam film The 33. (IMDb/2014 Half Circle/ Beatrice Aguirre)

Selain berdasarkan pada kejadian nyata yang terjadi selama bencana pertambangan di Chili pada tahun 2010, sebagian dari proses filmisasi melibatkan para penambang asli yang telah berhasil diselamatkan.

Hal ini didasari pada persetujuan mereka yang tertarik untuk menceritakan pengalaman unik sekaligus menegangkan selama bencana tersebut terjadi dan menyadari adanya eksposur yang akan didapatkan jika turut terlibat dalam film tersebut.

Berkat keterlibatan para korban, film the 33 menjadi salah satu film historical yang otentik karena memasukkan pengalaman langsung dari pihak-pihak terkait.


Nonton Film Barat The 33 di Vidio Sekarang Juga

The 33 tak hanya menggambarkan perjuangan fisik para penambang tetapi juga menyoroti tema harapan dan ketahanan manusia dalam menghadapi situasi ekstrem. Jika kamu tertarik untuk mengikuti kisahnya, kini kamu dapat nonton The 33 sub indo di Vidio lengkap dengan subtitle Indonesia.

Aktifkan paket langganan Vidio Platinum untuk nikmati konten hiburan tak terbatas mulai dari streaming film full movie, Vidio Original Series seperti Suami-Suami Masa Kini 3, nonton drama online, hingga dukung jagoan kamu dalam pertandingan olahraga nasional dan Internasional Premier League cukup satu aplikasi. 

Ayo download aplikasi Vidio di handphone kamu melalui Play Store dan App Store untuk menikmati pengalaman menonton di mana saja dan kapan saja hanya di Vidio.

Penulis: Marsya Avelia

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya