Penghuni Panti Jompo Diajak Tetap Salurkan Hak Suara Pilkada, Hubungi Polisi ke TPS

Personel Polresta Pekanbaru mengajak pengelola dan penghuni panti jompo tidak golput pada pemungutan suara nanti.

oleh M Syukur diperbarui 18 Okt 2024, 23:18 WIB
Personel Polresta bersilaturahmi dengan pengelola dan penghuni panti jompo sosialisasi tahapan Pilkada. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Setelah berkunjung ke berbagai tokoh, personel Polresta Pekanbaru terus menyambangi sejumlah tempat mengampanyekan Pilkada 2024. Bukan mengajak berpihak pada salah satu pasangan calon melainkan mewujudkan Pilkada damai.

Kali ini, Polresta Pekanbaru melalui Polsek Bukitraya berkunjung ke Panti Sosial Khusnul Khotimah, Jalan Kaharuddin Nasution, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai. Turut hadir warga sekitar serta tokoh agama dan masyarakat.

 

Kapolsek Bukitraya Kompol Syafnil mengajak pengelola panti serta penghuni yang rata-rata sudah lanjut usia tetap berpartisipasi pada Pilkada serentak. Mereka diminta datang ke tempat pemungutan suara pada 27 November nanti.

Jika keterbatasan tenaga menjadi tenaga, pengelola diharap membantu penghuni panti jompo menuju lokasi pencoblosan. Kalau tidak memungkinkan bisa meminta bantuan kepolisian.

"Jangan menjadi golput, suatu suara sangat berharga untuk Pekanbaru lebih baik," kata Syafnil.

Syafnil mengajak warga dan tokoh yang hadir di panti jompo berperan aktif menjaga ketertiban selama tahapan Pilkada. Caranya dengan menolak segala bentuk hoaks serta ujaran kebencian yang dapat memecah belah persaudaraan.

Berikutnya menolak segala bentuk berita palsu yang dapat menimbulkan keresahan. Tak kalah pentingnya juga menjauhi kampanye hitam, politik identitas ataupun yang mengarah kepada isu suku, agama, ras dan antar golongan.

"Cegah potensi konflik sosial, semoga situasi keamanan di lingkungan panti dan sekitarnya tetap terkendali, baik menjelang, selama maupun setelah pelaksanaan Pilkada," imbuh Syafnil.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dukung Kepolisian

Suhardi Bijawangsa selaku perwakilan panti mendukung upaya kepolisian mewujudkan Pilkada damai. Dia menyebut kegiatan ini sangat membantu menanamkan pentingnya keamanan dalam masyarakat. 

"Suasana politik sangat berpengaruh, kedamaian bisa membuat masyarakat memilih pemimpin mereka dengan aman tanpa merasa terintimidasi oleh kondisi politik yang panas," katanya.

Masyarakat yang hadir juga menyambut baik inisiatif kepolisian ini dan berjanji akan turut serta menjaga stabilitas di lingkungan mereka selama proses Pilkada berlangsung. 

Dengan dukungan dari warga dan tokoh masyarakat setempat, Polresta Pekanbaru berharap kegiatan ini dapat berkontribusi untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang sejuk dan demokratis.

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya