Mazda Pamerkan CX-60 dan CX-5 di JFW 2024, Strategi Dongkrak Penjualan

Mazda Indonesia menjalin kerjasama dengan Jakarta Fashion Week 2024. Dengan memamerkan model terbaru seperti CX-60 dan CX-5, Mazda berharap dapat menarik minat pengunjung dan meningkatkan penjualan.

oleh Rendy Yansah diperbarui 19 Okt 2024, 12:00 WIB
Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio memberikan sambutannya dalam acara persiapan Madza di ajang JFW 2024. (Liputan6.com/ Rendy Yansah)

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran kembali Jakarta Fashion Week 2024 (JFW) menjadi kesempatan tepat bagi Madza Indonesia untuk berkolaborasi sebagai Official Vehicle Partner, sekaligus memperluas penjualan pada produk unggulannya. 

Gelaran JFW 2024 sebagai pameran mode terbesar di Indonesia itu akan diselenggarakan pada 21-27 Oktober 2024, yang berlokasi di PIM 3, Jakarta Selatan.  

Kolaborasi ini bukanlah yang pertama kalinya bagi JFW dan Mazda. Lewat kolaborasi ini, perusahaan akan menawarkan gimmick atau sejumlah program menarik untuk para konsumen Madza yang hadir pada acara JFW 2024.  

Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio mengatakan, kolaborasi antara Mazda dengan JFW bukan semata-mata sebagai sponsor atau Official Cars Partner untuk pemeran tersebut, tapi juga ingin meningkatkan penjualan dengan menjajakan sejumlah model terbaiknya. 

"Di sana itu, acaranya tanggal 21-27 Oktober sebenarnya acaranya JFW, kami ikut berpartisipasi menjadi sponsor dan Official Cars partner untuk JFW, tapi kami juga ingin jualan juga. Jadi di tempat yang sama,” ujar Ricky saat memberikan sambutan dalam persiapan acara JFW pada Jumat (18/10/2024) kemarin. 

Pada event tersebut, Mazda Indonesia juga akan memperkenalkan model favoritnya seperti CX-60 dan CX-5. Keduanya mengusung desain andalan Mazda yakni KODO desain. 

"Kami pasti akan pajang disana, supaya para audiens bisa melihat hasil desain dari para desainer, seperti mobil kami CX- 60 dan CX-5, itu adalah hasil dari desain dari desainer kami, denganbahasa desainnya adalah KODO desain," kata Ricky.


Rencana Madza Memperkenalkan Line-up Kendaraanya di JFW

Rencananya saat JFW berlangsung, Madza akan memperkenalkan line-up kendaraannya di tempat terpisah. Salah satunya di PIM 3 yang berada lantai 2.

Di lokasi tersebut, produsen itu hanya akan menampilkan display model CX-60 Kuro dan CX-60 Elite. Namun, untuk mobil yang akan dijual berada di PIM 1, karena ingin menjangkau target audience yang lebih ramai.

Selain itu, di tempat tersebut menjadi strategi yang tepat, karena sudah jadi langganan untuk ajang perkenalan mobil. 

“Kami juga ada mobil display rencananya di PIM 3, baik lantai atas maupun bawah. Tapi mobil yang akan kita tampilan untuk jualannya itu di PIM 1. Kenapa di PIM 1? karena memang itu mall yang sangat populer,” ujar Ricky.  

Meskipun berbeda industri, kolaborasi yang dibangun dengan JFW sangat tepat untuk membangun citra Madza di kalangan masyarakat, dengan mengutamakan desain visual yang menarik.

Bukan hanya mengandalkan utilitas atau fungsi sebagai kendaraan, tapi juga harus mengedepankan selera desain penggunanya.  

"Nah kalo saya pribadi menyebut ini adalah satu acara yang sangat- sangat sinkron dan cocok jadi bukan cuma jualan saja, kami ingin menjelaskan kepada customer, memberikan image kepada masyarakat, waktu Anda membeli Mazda itu, Anda yakin memilih seorang pendamping dan partner yang Anda suka, bukan karena soal utilitas saja, tapi yang benar-benar suka cantik gitu," tutur Ricky menutup pernyataannya. 

Mobil Kepresidenan di Indonesia

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya