Jiro Wang Sebut Pernikahan Artis Tak Perlu Dirahasiakan, Beda dengan Sikap Teman-temannya di Fahrenheit

Setelah beropini soal pernikahan, Jiro Wang menyadari sesuatu dan menarik ucapannya dengan sedikit malu. Diduga, teringat teman-teman di Fahrenheit.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 21 Okt 2024, 13:00 WIB
Jiro Wang. (Via IMDb)

Liputan6.com, Jakarta Aktor sekaligus mantan anggota boyband Fahrenheit, Jiro Wang, baru-baru ini mengadakan siaran langsung membahas pandangannya tentang pernikahan selebritas.

Menurut Jiro, momen bahagia seperti pernikahan, seharusnya disampaikan kepada semua orang, bukan malah dirahasiakan.

"Bagaimana bisa kamu menikah diam-diam dan hanya membiarkan orang lain mengetahuinya belakangan?" tanya penyanyi sekaligus aktor berusia 43 tahun ini, mengutip dari dramapanda.com, Jumat (18/10/2024).

Jiro Wang menganggap pernikahan momen penting dalam hidup seseorang dan layak diumumkan agar direstui orang-orang di sekitar. Ia mempertanyakan alasan di balik pernikahan rahasia dan menekankan pentingnya keterbukaan.

Tak lama setelah mengungkapkan pendapatnya, Jiro Wang tampak menyadari sesuatu dan menarik kembali ucapannya dengan sedikit malu. "Tidak, tidak, itu tidak benar. Saya tidak boleh mengatakan seperti itu," Jiro Wang meralat.

 


Jiro Akhirnya Memberikan Pandangan yang Lebih Seimbang

Jiro Wang. (Via Facebook Jiro Wang Online)

Setelah berpikir sejenak, Jiro Wang menyadari setiap keluarga memiliki rintangannya sendiri, dan mungkin ada alasan pribadi mengapa seseorang memilih untuk merahasiakan pernikahan mereka.

"Beberapa orang mungkin ingin menjaga profil rendah saat menikah," tambahnya.

Meski memahami alasan di balik pernikahan rahasia, Jiro Wang menyatakan bahwa andai kelak menikah, ia memilih untuk memberitahukan hal tersebut kepada publik.

Menurutnya, pernikahan peristiwa penting dan sebaiknya dibagikan kepada semua orang agar bisa merayakannya bersama-sama. "Dalam kondisi normal, ini momen sekali seumur hidup, jadi rasanya wajar untuk mengumumkannya," Jiro Wang berpendapat.

 

 


Agak Kontras dengan Teman-Teman di Fahrenheit

Jiro Wang. (Weibo / K!ND magazine Via Facebook Jiro Wang Online)

Namun, pandangan Jiro Wang ini kontras dengan teman-temannya di Fahrenheit yang dikenal sangat menjaga kehidupan pribadi, terutama hubungan asmara dan pernikahan.

Salah satu contoh paling mencolok Wu Chun yang berhasil menyembunyikan pernikahannya dengan Lin Liying serta keberadaan anak-anak mereka selama hampir satu dekade.

Meski sudah jadi sorotan sejak debut bersama Fahrenheit pada 2005, media tak pernah berhasil mengungkap fakta Wu Chun dan Lin Liying telah menikah sejak 2004. Rahasia ini baru terbongkar ketika Wu Chun sendiri mengungkapkannya pada 2013.

Contoh lain, Calvin Chen, yang berhasil menjaga rahasia hubungannya selama 10 tahun dengan aktris Joanne Tseng. Mantan idola yang kini beralih profesi menjadi aktor dan pembawa acara ini baru mengumumkan pernikahannya pada 2020, setelah hubungan mereka bertahun-tahun tak diketahui publik.

 

 


Jiro Pernah Mencandai Publik Soal Asmara

Sebelumnya, Jiro Wang pernah "bikin penasaran" publik dengan mengungkap bahwa dirinya sedang menjalin hubungan. Namun kemudian, ia mengaku itu lelucon April Mop. Meski demikian, siapa yang tahu pasti apa yang sebenarnya terjadi di balik layar?

Lahir pada 24 Agustus 1981, Jiro Wang dikenal sebagai penyanyi, aktor, dan model asal Taiwan. Ia mulai dikenal publik sebagai anggota boyband Fahrenheit yang populer di pertengahan 2000-an. Setelah meraih popularitas bersama Fahrenheit, Jiro Wang kemudian melanjutkan karier solonya di dunia akting, membintangi beberapa drama televisi dan film.

Kepiawaian dalam berakting serta karismanya di atas panggung membuat Jiro Wang tetap menjadi salah satu selebritas yang disukai banyak orang di Asia. Selain bakat bermusiknya, Jiro Wang juga dikenal dengan kepribadiannya yang humoris dan ramah kepada penggemar.

Meski kerap berbagi cerita pribadi kepada publik, Jiro Wang juga tetap berhati-hati dalam menjaga beberapa bagian dari kehidupannya agar tetap privat.

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya