Cawalkot Heri Koswara Dapat Dukungan Eks Anggota DPRD Kota Bekasi, Optimis Raih 60 Persen Suara

Heri Koswara berkunjung ke kediaman politikus senior PDI Perjuangan yang juga mantan Anggota DPRD Kota Bekasi, Joko Kuncuro, di Perumahan Narogong, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 18 Okt 2024, 19:57 WIB
Cawalkot Bekasi nomor urut 1 Heri Koswara menyambangi kediaman politikus senior PDIP yang juga mantan Anggota DPRD Kota Bekasi, Joko Kuncoro di Perumahan Narogong, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi. (Liputan6.com/Bam Sinulingga)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wali Kota Bekasi nomor urut 1, Heri Koswara berkunjung ke kediaman politikus senior PDI Perjuangan yang juga mantan Anggota DPRD Kota Bekasi, Joko Kuncuro, di Perumahan Narogong, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kunjungan Ketua DPD PKS Kota Bekasi itu untuk mengapresiasi dukungan yang diberikan rekannya sesama mantan legislator. Begitu pula warga di lingkungan RW 19 Pengasinan yang merupakan simpatisan PKS, ikut menyatakan dukungan.

Mantan Ketua RW 19 Pengasinan, Slamet mengatakan warga sekitar sangat senang dengan kedatangan pria yang akrab disapa Herkos itu. Ia optimis paslon nomor urut 1 itu mendapatkan suara sebanyak 60 persen di lingkungan RW 19.

"Dasarnya apa? Jadi kemarin kita punya dewan, Pak Joko Kuncoro. Kemudian di sini PKS. Kalau kita gabung pemilihnya. Itulah dasar kami sudah sepakat, bahwa di RW 19 insya Allah 01 menang," ujar Slamet di lokasi, Jumat (18/10/2024).

Slamet juga menyebut warga sekitar memiliki hubungan emosional dengan Herkos, jauh sebelum pencalonannya sebagai cawalkot. Hubungan tersebut diakui terbentuk dari komunikasi yang intens dengan warga, ketika masih menjabat anggota dewan, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi hingga saat mencalonkan sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Barat.

Hal lainnya yang membuat Slamet semakin optimis, yakni kehadiran para emak-emak simpatisan PKS. Menurutnya, keberpihakan emak-emak biasanya akan diikuti oleh para suami, yang tentunya menambah pundi-pundi suara paslon 1.

"Kemudian terakhir mungkin kita akan mengadakan senam bersama di pertengahan November sebelum pemilihan tanggal 27. Insya Allah kita akan undang, selain dari lingkungan RW 19, kita akan undang juga rekan-rekan RW terdekat, yang memang mendukung Paslon 01," paparnya.

"Kenapa kita undang? Di saat ada deklarasi para ketua RW di Pengasingan dan Rawalumbu kemarin, Alhamdulilah kurang lebih ribuan peserta yang hadir. Nah itulah yang menjadikan kita sangat optimis sekali, bahwa Heri Koswara-Sholihin di RW 19 menang total," tandas Slamet.

 


Dukungan Lainnya

Selain Joko Kuncoro, sejumlah eks kader PDI Perjuangan juga dikabarkan merapat ke paslon 01. Hal ini tentu saja menjadi suara tambahan yang bisa menaikkan elektabilitas Herkos-Sholihin.

Sementara Heri Koswara menyampaikan apresiasi atas dukungan dari warga lingkungan RW 19 Pengasinan, termasuk sahabat lamanya di DPRD, yang ia sendiri pun tak menyangka sebelumnya.

"Saya senang karena Pak Joko ini kan teman saya waktu di DPRD. Ternyata dalam Pilkada ini dia berlabuh memberikan suaranya ke kita, ya alhamdulilah kita syukuri. Makanya kadang bersahabat itu mengalahkan nilai-nilai segalanya, walaupun secara organisasi berbeda," paparnya.

"Ini luar biasa karena yang berkumpul adalah jaringan-jaringan yang selama ini bersama PKS. Jadi ini alhamdulillah, saya pastikan ada tambahan suara yang signifikan, khususnya untuk Rawalumbu, Kelurahan Pengasinan," ucap Herkos.

 


Persiapan Debat

Terkait persiapan debat Pilkada, Herkos mengaku paslon 1 saat ini masih fokus menjalani road show di berbagai titik sesuai agenda kampanye. Ia menyebut akan tetap mengikuti strategi sesuai arahan konsultan.

'Belum ada persiapan untuk debat, nanti kita agendakan 1-2 hari menjelang tanggal 1 November. Kan debat paling mah visi misi ya, biasa sehari-hari kita sampaikan, tinggal diolah katanya, jangan sampai salah," tandasnya.

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya