Kuasai Race 1 IATC Thailland 2024, Kiandra Ramadhipa Mantap di 3 Besar Klasemen

Pembalap binaan Astra Honda Motor Muhammad Kiandra Ramadhipa, melesat kencang untuk menorehkan kemenangan gemilang pada balapan pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (26/10/2024).

oleh Harley Ikhsan diperbarui 27 Okt 2024, 20:01 WIB
Pembalap Indonesia binaan Astra Honda Motor (AHM), Muhammad Kiandra Ramadhipa, menjadi pemenang balapan pertama Idemitsu Asia talenta Cup 2024 di Chang International Cicuit, Buriram, Thailand, Sabtu (26/10/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap binaan Astra Honda Motor Muhammad Kiandra Ramadhipa, melesat kencang untuk menorehkan kemenangan gemilang pada balapan pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (26/10/2024).

Ini adalah kedua kalinya Ramadhipa juara race pada IATC 2024. Sebelumnya, pembalap asal Yogyakarta ini berhasil juara pada race 2 putaran pembuka di Qatar.

Balapan berlangsung sengit sejak awal. Ramadhipa, yang sebelumnya menunjukkan hasil memuaskan di sesi latihan bebas (FP) dan kualifikasi (QP), memulai balapan dengan penuh keyakinan.

Namun, setelah lap ketiga, Ramadhipa sempat kehilangan ritme balapnya dan tertinggal dari grup depan. Dengan ketenangan dan fokus yang tinggi, ia mampu memperbaiki posisinya secara perlahan hingga kembali bersaing di grup depan pada tiga lap terakhir. Pertarungan semakin ketat di tikungan akhir, di mana Ramadhipa berhasil memanfaatkan momentum untuk merebut podium tertinggi.

“Luar biasa, terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk karunia-Nya. Meski hasil FP dan QP memberikan optimisme kuat buat saya, tapi saya sempat kehilangan irama balap saya setelah lap ke 3 dan sempat jauh tertinggal dengan group depan," ujar Ramadhipa pada keterangan yang diterima Liputan6.com.


Posisi Ramadhipa di Klasemen IATC 2024

Pembalap Indonesia binaan Astra Honda Motor (AHM), Muhammad Kiandra Ramadhipa, menjadi pemenang balapan pertama Idemitsu Asia talenta Cup 2024 di Chang International Cicuit, Buriram, Thailand, Sabtu (26/10/2024).

"Saya berusaha terus konsentrasi dan perlahan bisa mendekat. Pada 3 lap akhir, saya sudah bisa kembali bertarung di group depan dan akhirnya bisa memanfaatkan pertarungan rapat di tikungan terakhir hingga berhasil finish pertama,” sambungnya.

Ramadhipa kini semakin mengukuhkan posisinya dalam persaingan papan atas klasemen sementara, berada di peringkat ketiga dengan total raihan 121 poin. Balapan kedua di sirkuit yang sama akan berlangsung Minggu (27/10/2024).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya