Diana Dewi Dinilai Berhasil Dorong Pengembangan UMKM Jakarta

Dengan jabatan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta, Diana Dewi memiliki misi untuk memajukan UMKM kaum muda di Ibu Kota.

oleh Tim News diperbarui 18 Okt 2024, 23:24 WIB
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Diana Dewi (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi dinilai berperan dalam mendorong kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Jakarta. Berkat kerja kerasnya, ia meraih penghargaan atau Awards untuk kategori Tokoh Wanita Penggerak Ekonomi & UMKM Provinsi DKI Jakarta.

Dengan jabatan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta, Diana Dewi memiliki misi untuk memajukan UMKM kaum muda di Ibu Kota. Wanita ini juga aktif melancarkan misinya tersebut dengan melakukan berbagai upaya agar UMKM kaum muda di Jakarta bisa naik kelas.

Salah satunya, wanita kelahiran 27 Juli 1965 tersebut mendorong agar para pelaku UMKM melakukan transformasi digital. Hal ini dirasa penting mengingat digitalisasi menjadi kunci untuk bertahan dan maju di era teknologi saat ini.

Menurut Diana, saat ini banyak sekali platform digital yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM. Berbagai platform tersebut meliputi media sosial, berbagai software marketing hingga yang terbaru teknologi artificial intelligence (AI).


Tips Sukses

Diana Dewi juga tidak sungkan membagikan tips suksesnya sebagai pengusaha melalui digitalisasi.

Seperti optimalisasi peran media sosial dan market place, memanfaatkan software penjualan untuk analisis data dan secara berkala mengadakan penawaran menarik hingga menjaga interaksi dengan pelanggan.

Mobil Kepresidenan di Indonesia

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya