Usai Tunaikan Umrah, Adira Finance Bawa Jamaah Umrah untuk Sahabat ke Madinah

Program Umrah untuk Sahabat yang digelar PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) telah menyelesaikan umrah di Mekah, Arab Saudi.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 19 Okt 2024, 13:25 WIB
Jamaah peserta program Umrah Bersama Sahabat Adira Finance berfoto bersama saat berziarah ke Padang Arafah. (Ist)

Liputan6.com, Mekah - Program Umrah untuk Sahabat yang digelar PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) telah menyelesaikan umrah di Mekah, Arab Saudi. Tak kurang dari 130 peserta yang mengikuti program ini telah menjalani umrah di Tanah Suci.

Sabtu (19/10), para Jemaah dibawa ke Madinah, untuk melanjutkan program Umrah untuk Sahabat Adira yang akan berakhir pada 23 Oktober mendatang.

Umrah untuk Sahabat adalah program yang digelar Adira Finance untuk memberangkatkan ratusan pelanggan setianya yang terpilih ke Mekah dan Madinah, Arab Saudi, sebagai pemenang melalui berbagai program seperti pengajuan pembiayaan yang digelar di ajang-ajang khusus.

Umrah di Mekah digelar dua kali, Selasa (15/10) dan Kamis (17/10). Umrah pertama, jamaah mengambil miqat, atau batas tempat memulai umrah di Bandara King Abdulaziz International.

Sedangkan umrah kedua, jamaah mengucap niat umrah di Masjid At Tan'im, di luar kota Mekah.

Jamaah peserta program Umrah Bersama Sahabat Adira Finance saat bersedekah makanan di sekitar Masjidil Haram. (Ist)

Selain ibadah umrah, di Mekah, jamaah juga dilibatkan dalam beberapa kegiatan sosial dan berbagi kepada sesama. Di antaranya Jumah Berkah dan Wakaf Al Quran. Di kegiatan Jumah Berkah, jamaah diajak bersedekah dengan berbagi makanan di sekitar Masjidil Haram.

Di Mekah, jamaah juga sempat dibawa berziarah ke beberapa tempat-tempat bersejarah bagi umat Islam. Seperti Jabal Tsur, Padang Arafah, Jabal Rahmah, dan Muzdalifah.

Selain itu, jamaah juga diberikan waktu senggang sehingga bisa leluasa untuk beribadah secara khusyuk, seperti salat, tadarusan, dan berdoa di Masjidil Haram.

"Alhamdulillah...umrah Bersama Sahabat Adira sangat menyenangkan. Pelayanannya juga sangat luar biasa. Mulai dari Tanah Air hingga Tanah Suci kami dipandu oleh ustadz-ustadz yang berpengalaman," ujar Ibrahim, seorang peserta dari Kupang Nusa Tenggara Timur.


Ikhlas Dunia dan Akhirat

Para jamaah antusias mengikuti program Umrah Bersama Sahabat Adira Finance. (Ist)

Dennis Kalangit, seorang peserta dari Manado, juga mengaku sangat bahagia bisa terpilih sebagai salah satu peserta dalam program Umrah Untuk Sabahat dari Adira ini.

"Alhamdulillah, bersama Adira saya bisa menunaikan umrah dengan gratis," ujar Dennis. "Semoga Adira semakin maju dan sukses ke depannya."

Kebahagiaan serupa juga dilontarkan Lucky Eka Perlambang, peserta dari Tangerang Selatan. Lucky pun menungkapkan doanya selama umrah. "Doa saya selama di sini, agar saya bisa hidup ikhlas dunia dan akhirat dan saya menjadi hamba Allah yang bertaqwa," ujarnya.

Secara umum, prosesi umrah yang dilakukan para jamaah Umrah untuk Sahabat dari Adira Finance ini berjalan lancar, tanpa kendala.

"Alhamdulillah. Semua program yang disusun bisa dijalankan dengan baik. Para peserta mengikuti arahan muthawif (pemandu umrah) ataupun tour leader," ujar Jauhar Syarif, salah satu tour leader yang mendampingi para jamaah di program Umrah untuk Sahabat ini.


Program di Madinah

Para jamaah antusias mengikuti program Umrah Bersama Sahabat Adira Finance. (Ist)

Sebelum berangkat Madinah, para jamaah Umrah Bersama Sahabat Adira terlebih dulu menjalani Tawaf Wada' atau Tawaf perpisahan, yang merupakan rangkaian penutup kegiatan umrah, sebelum jamaah meninggalkan Kota Mekah.

Di Madinah, jamaah nanti akan lebih banyak diajak berziarah ke tempat-tempat sakral dalam sejarah Islam. Mulai dari mengunjungi Masjid Ghuammaah, Masjid Abu Bakar, Masjid Quba, Jabal Uhud, sampai Makam Nabi Muhammad SAW dan para Sahabat.

Di Madinah, jamaah juga akan diberi Waktu untuk memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi, yang merupakan masjid terbesar di Madinah. Masjid Nawabi juga merupakan masjid kedua yang dibangun Nabi Muhammad SAW, setelah Masjid Quba.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya