Jawab Kritikan dengan Kerja Nyata, Khofifah-Emil Dinilai Unggul di Debat Pilgub Jatim

Dia menilai penyampaian Khofifah pada debat Pilgub Jatim sangat bisa direalisasikan. Berbagai kritikan yang diutarakan kepada Khofifah dapat tereduksi dengan hasil kerja-kerja besar sampai sekarang.

oleh Tim News diperbarui 19 Okt 2024, 05:45 WIB
Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam debat Pilkada 2024. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Duet Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dinilai unggul pada debat pertama Pilgub Jatim 2024. Pakar Politik Universitas Airlangga (Unair) Suko Widodo mengatakan, Khofifah sebagai petahana telah menyampaikan banyak kerja-kerja nyata selama periode pertama ketika dikritik oleh paslon lain.

Sehingga dalam penampilan debat Pilgub Jatim, Khofifah hadir dengan data akurat dan keberhasilan kinerja.

"Ibu Khofifah sangat memahami masalah dan data-data. Tetapi apa yang dikritik Bu Risma dan sebagainya sebagian besar sudah dijalankan oleh Ibu Khofifah," kata Suko, Jum'at (18/10/2024).

Dia menuturkan keberhasilan kepemimpinan Khofifah-Emil benar-benar dirasakan banyak masyarakat. Berbagai program serta kebijakan pro rakyat telah direalisasikan dalam membangun Jawa Timur kedepan.

Tercatat Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah-Emil membuktikan diri menjadi provinsi dengan banyak desa mandiri. Berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) 2023, Jatim dinobatkan sebagai provinsi dengan desa mandiri terbanyak se-Indonesia.

Berkat kinerja hebat keduanya telah berhasil membangun desa mandiri di berbagai pelosok wilayah Jawa Timur dengan rincian, 2.800 desa dengan status mandiri, 3.674 desa maju, dan 1.247 desa dengan status berkembang.

Maka itu dia menilai bahwa penyampaian Khofifah pada debat perdana tentunya sangat bisa direalisasikan. Berbagai kritikan yang diutarakan kepada Khofifah dapat tereduksi dengan hasil kerja-kerja besar sampai sekarang.

"Jadi posisi sebagai petahana Ibu Khofifah cukup mampu menjawab dengan baik kritik yang disampaikan oleh Ibu Risma Khususnya," ungkap.


Ahmad Dhani Ajak Arek Suroboyo Pilih Khofifah-Emil

Pentolan Band Dewa 19 Ahmad Dhani bertemu Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak (Istimewa)  

Pentolan Band Dewa 19 Ahmad Dhani mengimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Timur untuk dapat memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak pada Pilgub Jatim 2024. Menurutnya kepemimpinan Khofifah-Emil mesti dilanjutkan.

Demikian disampaikan Ahmad Dhani saat proses pembuatan video klip bersama Khofifah-Emil di Surabaya. Pasangan petahana ini tampak kompak memakai pakaian berwarna senada dengan Ahmad Dhani bersama personil Band Dewa 19 lainnya.

"Arek-arek Surabaya harus pilih ibu Khofifah terutama Gusdurian," kata Ahmad Dhani.

Menurut dia figur Khofifah tentu sangat lekat dengan sosok Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Karenanya bagi setiap masyarakat pencinta Gus Dur atau akrab disebut Gusdurian pilihan paling tepat tentu hanya pada Khofifah-Emil.

Lebih dari itu, dia menegaskan, kepada para penggemar Band 19 yang biasa dikenal dengan sebutan Baladewa di Jatim, mestinya pilih juga Khofifah-Emil nomor 2. Keduanya telah terbukti memberikan kinerja penuh ketulusan pada masyarakat.

"Baladewa juga harus milih ibu Khofifah dan Mas Emil," sambungnya


Infografis

Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya