Erik ten Hag Sebut Isu Pemecatannya di Manchester United Cuma Karangan Media

Pelatih Manchester United Erik ten Hag menyebut kabar soal rencana pemecatannya di klub saat jeda internasional sejatinya tidak benar dan hanya karangan media.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 19 Okt 2024, 18:00 WIB
Pelatih Manchester United Erik ten Hag menyiratkan isu pemecatannya saat jeda internasional Oktober tidaklah benar, melainkan hanya cerita yang dibuat-buat media.. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag baru-baru ini buka suara mengomentari beredarnya isu dia nyaris dipecat oleh petinggi klub saat jeda internasional Oktober.

Pelatih asal Belanda itu menyiratkan pembicaraan terkait rencana pendepakannya dari Old Trafford tidaklah benar, melainkan hanya isu belaka yang dikarang oleh media.

Sebagaimana diketahui, Ten Hag memang sempat danter dikaitkan dari pintu keluar klub saat periode 'libur klub' pertengahan bulan ini. Hal itu menyusul serangkaian hasil mengecewakan yang ditorehkan anak-anak asuhnya di awla musim 2024/2025.

Tercatat, MU di bawah asuhan eks manajer Ajax tengah terlempar ke urutan 14 klasemen sementara Liga Inggris, yang menandai start terburuk mereka dalam kompetisi Premier League.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga belum sekali pun memetik kemenangan di Liga Europa lantaran ditahan imbang oleh Twente serta Porto.

Buntut dari situasi ini, ada laporan yang mengeklaim para petinggi Manchester United langsung mengadakan rapat dewan guna membahas masa depan Erik ten Hag pada Selasa (8/10/2024) lalu.

Pertemuan berjam-jam itu membuahkan keputusan juru taktik Belanda belum akan langsung dipecat. Pihak klub belakangan disebut berencana memberi kesempatan satu bulan lagi kepada Ten Hag hingga jeda internasional November untuk membalikkan keadaan.


Respons Erik ten Hag

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberi aplaus kepada para suporter jelang dimulainya laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2023/2024 menghadapi Newcastle United di Old Trafford Stadium, Manchester, Rabu (15/5/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Menanggapi kabar yang beredar, pelatih Manchester United Erik ten Hag lantas buka suara mengungkapkan kondis di Old Trafford. Dia bersikeras bahwa isu pemecatannya dari Setan Merah tidaklah benar, melainkan cuma karangan media.

"Tidak, kegaduhan itu hanya datang dari media, oleh sebagian dari kalian meski tidak semuanya, yang menciptakan cerita dan dongeng, menyebarkan kebohongan (soal pemecatan) karena saya tahu, kami sepaham di klub ini," ujar Ten Hag jelang laga kandang timnya melawan Brentford, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

"Saya sudah bilang sebelum jeda (internasional), tetapi beberapa wartawan mungkin tidak percaya pada saya. Di dalam klub, suasananya tenang," sambung juru taktik asal Belanda.


Sebut MU di Jalur yang Benar

Ekspresi Erik Ten Hag setelah MU dikalahkan Newcastle United 0-2 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung di St. James Park, Minggu (2/4/2023) WIB. (AFP/Oli Scarff)

Lebih lanjut, Erik ten Hag sendiri juga tak menampik bahwa secara peringkat, posisi MU dalam kompetisi musim 2024/2025 tidaklah baik. Kendati begitu, eks pelatih Ajax Amsterdam megeklaim anak-anak asuhnya sudah ada di jalur yang benar untuk sukses.

"Kami harus melewati gunung, tetapi begitulah sepak bola papan atas. Terkadang kita harus menghadapi tantangan, tetapi saya yakin, kami (MU) akan sukses, seperti yang kami lakukan dalam dua musim terakhir," ucap Ten Hag.

"Saya melihat hal-hal baik (dalam skuad), pola yang baik dan statistik bagus yang mengonfirmasi bahwa kami berada di jalur yang tepat. Hanya saja, ranking (di klasemen) memang tidak bisa bohong, posisi kami saat ini belum cukup baik," tandasnya, dinukil dari Football Transfers.


Posisi MU di Premier League 2024/2025

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya