Pangeran Harry Asyik Surfing di California, Dianggap Makin Nyaman Tinggal di Amerika Ketimbang Inggris

Pangeran Harry baru-baru ini tertangkap kamera memamerkan keterampilan berselancarnya di Surf Ranch California bersama pelatih ahli. Momen ini memicu spekulasi penggemar tentang kemungkinan kembalinya ke Inggris.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 21 Okt 2024, 13:00 WIB
Momen Pangeran Harry Curi Perhatian Saat Taklukkan Ombak California, Pamer Kemampuan Surfing Bareng Pelatihnya. (Dok: IG @toddglaser)

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry baru-baru ini menjadi sorotan setelah video yang menunjukkan dirinya berselancar di Surf Ranch milik legenda selancar Kelly Slater di Leemore, California, tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, Harry terlihat menikmati ombak buatan di tempat eksklusif yang terletak lebih dari 100 mil dari laut.

Mengutip laman The Sun, 19 Oktober 2022, video tersebut diunggah ke akun Instagram milik peselancar profesional asal Tahiti, Raimana Van Bastolaer. Dalam klip tersebut, Van Bastolaer menulis, "Di Tahiti, kami masih memanggilmu Pangeran Harry. Tetapi di Surf Ranch, dia adalah saudaraku. Merupakan suatu kehormatan bagi Anda untuk berselancar bersama saya dan Kelly Slater."

Penampilan Harry dalam video ini memicu komentar warganet yang menyebut bahwa ia kini menjalani kehidupan impian California. Banyak yang berspekulasi bahwa hasrat Harry terhadap selancar dan gaya hidupnya di Amerika Serikat mungkin menjadi alasan ia tidak akan kembali ke Inggris.

Pada usia 40 tahun, Duke terlihat memulai sesi selancar dengan menaiki papan bersama jet ski yang dikemudikan oleh Van Bastolaer. Setelah itu, ia melompat berdiri saat ombak buatan setinggi 6 kaki mulai terbentuk. Peselancar profesional itu memberikan instruksi kepada Harry untuk menemukan keseimbangan dan menunggangi ombak selama hampir satu menit.

Ombak buatan di Surf Ranch ini merupakan fitur utama ranch Slater dan telah diakreditasi World Surf League. Harry, yang pindah ke California pada 2020 bersama istrinya, Meghan Markle, diketahui telah membelikannya pelajaran selancar untuk ulang tahunnya yang ke-36. Sejak itu, Harry juga terlihat bersepeda di sepanjang Pantai Surfrider yang terkenal di Malibu. 


Warganet Berkomentar

Pangeran Harry dalam penobatan Raja Charles III. (Andy Stenning/Pool photo via AP)

Para penggemar yang terkesan dengan keterampilan berselancar baru Harry membanjiri media sosial dengan komentar. Di platform media sosial X, seorang pengguna dengan akun @PhlyGerl menulis, "Pangeran Harry di Amerika menjalani kehidupan impiannya di California. Pengguna lain menambahkan, Pangeran Harry, Duke of Sussex berselancar dan berkembang di California."

Seorang penggemar bahkan bertanya-tanya, "Apakah ada yang tidak bisa dilakukan pria ini? #PrinceHarry sekarang adalah warga California sejati dan dialah yang seharusnya berencana untuk kembali ke Inggris?" Sementara itu, seorang penggemar lainnya berseru, "Laki-laki Meghan, alias Pangeran Harry, penuh kejutan! Dia sekarang warga kehormatan California."

Momen ini juga mengejutkan penggemar kerajaan lainnya yang melihat Pangeran Harry bermain ombak California. Mereka berkata, "Saya tidak percaya saya bangun dan melihat ini...Pangeran Harry berselancar. Wah, maksud saya wow."

Selama berada di Amerika Serikat, Harry tampaknya telah menjalin persahabatan dekat dengan Kelly Slater dan Raimana Van Bastolaer. Dengan gaya hidup yang semakin mengakar di California, banyak yang bertanya-tanya apakah Pangeran Harry akan kembali ke Inggris atau tetap menjalani kehidupan barunya di Amerika.


Fokus Proyek Individual

Pangeran Harry bersama tunangannya, Meghan Markle menghadiri konser perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth di London, Sabtu (21/4). Penampilan Meghan Markle terlihat serasi dengan busana yang dikenakan Pangeran Harry. (John Stillwell/Pool via AP)

Sejak pengunduran diri mereka dari tugas kerajaan pada 2020, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah menempuh jalan baru dengan berbagai proyek yang ambisius. Namun, menurut pakar kerajaan, Mark Borkowski, kekuatan bintang pasangan ini mungkin tidak sesuai dengan ekspektasi awal mereka.

Mengutip laman The Sun, Rabu, 16 Oktober 2024, Borkowski berkomentar kepada majalah Best bahwa ada pemisahan dalam pekerjaan mereka yang sudah berlangsung selama beberapa waktu, dengan Pangeran Harry kembali pada formula yang berhasil baginya sebagai anggota Keluarga Kerajaan. Ini menandai perubahan arah dalam narasi publik mereka, di mana individualitas mulai lebih menonjol.

Tanda-tanda kehidupan terpisah pasangan ini semakin terlihat. Dalam beberapa minggu terakhir, Harry dan Meghan tampaknya lebih fokus pada proyek individu mereka.

Harry, misalnya, melakukan perjalanan solo ke Lesotho untuk mendukung badan amalnya, Sentebale, dan menghadiri berbagai acara di New York tanpa Meghan. Sementara itu, Meghan menghadiri gala amal di LA dengan penampilan yang memukau tanpa kehadiran Harry.


Spekulasi Pernikahan Meghan dan Harry

Meghan Markle dan Pangeran Harry menghadiri upacara pembukaan One Young World di Manchester, Inggris, Senin malam, 5 September 2022. (dok. Oli SCARFF / AFP)

Perbedaan aktivitas ini memicu spekulasi mengenai pernikahan mereka. Terlebih lagi, Harry merayakan ulang tahunnya yang ke-40 dengan perjalanan hiking bersama teman-temannya tanpa Meghan.

Tapi, sumber yang dekat dengan pasangan ini menegaskan bahwa perbedaan aktivitas tersebut adalah hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Mereka menekankan bahwa pasangan tidak harus selalu melakukan segala sesuatunya bersama-sama. 

Meghan pun memiliki proyek solo yang ambisius, termasuk acara memasak Netflix dan merek gaya hidupnya, American Orchard Riviera. Meski demikian, proyek ini menghadapi tantangan, seperti kesulitan dalam mencari CEO dan masalah administratif lainnya.

Di samping itu, pertikaian mengenai hak eksklusif atas nama merek tersebut menambah kompleksitas tantangan yang dihadapi Meghan. Tampak perubahan arah ini mungkin menandai fase baru dalam kehidupan Harry dan Meghan.

Pada 5 Oktober 2024, Meghan terlihat hadir di acara amal yang diadakan di Los Angeles. Ia percaya diri menyapa publik dalam balutan gaun merah klasik yang memikat. Gaun indah ini adalah hasil karya desainer ternama Carolina Herrera, yang sebelumnya pernah dikenakannya saat menghadiri pesta di New York pada 2021.

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya