Beda Pilihan, Kapolres Rokan Hilir Ingatkan Pentingnya Tetangga Selama Pilkada

Kapolres Rokan Hilir mengingatkan pentingnya peran tetangga dalam kehidupan sehari-hari sehingga tidak perlu bertengkar karena beda pilihan saat Pilkada.

oleh Syukur diperbarui 19 Okt 2024, 18:14 WIB
Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa Imam Syahroni memberikan bantuan kepada ibu rumah tangga. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Sejumlah emak-emak di Kepenghuluan Sintong, Kecamatan Tanah Putih, Kabur Rokan Hilir, mendapatkan bantuan beras dari Kapolres AKBP Isa Imam Syahroni. Bakti sosial ini bertujuan mendekatkan diri antara kepolisian dengan masyarakat.

Ibu rumah tangga penerima bantuan terlihat gembira dengan pemberian dari orang nomor satu di kepolisian Negeri Seribu Kubah itu. Senyum dan tawa menghiasi kegiatan yang diiringi dengan dialog mengenai tahapan Pilkada 2024.

 

AKBP Isa berpesan kepada emak-emak agar selalu menjaga silaturahmi dengan tetangga dan keluarga di lingkungan tempat tinggal. Perbedaan pilihan selama Pilkada serentak diharap tidak membuat persatuan retak.

Masyarakat diingatkan jangan saling sindir ketika terjadi perbedaan pilihan. Perbedaan diharap hanya sampai bilik suara saat hari pencoblosan nanti kemudian warga bersatu lagi membangun lingkungan masing-masing.

"Jalani Pilkada ini dengan mengedepankan suasana damai, tetap rukun dan silaturahmi terus terjaga, jangan karena perbedaan politik kita tidak tegur sapa dan saling memusuhi," kata Isa, Jum'at petang, 19 Oktober 2024.

Isa menceritakan, keberadaan tetangga sangat penting dalam lingkungan. Ketika ingin menikahkan anak ataupun ada acara lainnya serta kemalangan seperti tertimpa musibah, tetanggalah yang paling pertama menolong.

"Yang pertama mengulurkan bantuan tentunya adalah tetangga yang terdekat dengan kita, betulkan buk?" ucap Isa.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Rajin Patroli

Terkait pemberian sembako, Kapolres berharap bisa meringankan beban ekonomi masyarakat. Bantuan juga sebagai bagian pelayanan kepolisian terhadap masyarakat serta menjalin silaturahmi.

"Kegiatan ini diharap bisa dicontoh oleh Polsek ataupun personel Polres Rokan Hilir," ujar Isa.

Sebagai penanggungjawab Operasi Mantap Praja untuk mengawal serta mengamankan tahapan Pilkada di Rokan Hilir, Isa memerintahkan jajarannya rajin berpatroli. Kemudian berdialog dan berdiskusi dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Sampaikan pesan-pesan menjaga keamanan dan ketertiban agar Pilkada berjalan kondusif," kata Isa.

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya