FireHouse Kenang CJ Snare dalam Konser di Jakarta, Dedikasikan Lagu Home is Where the Heart Is untuk Mendiang

FireHouse konser di Jakarta nyanyikan lagu "Home is Where the Heart is" untuk mengenang mendiang CJ Snare yang telah berpulang pada April 2024.

oleh Naia Trianisa Pangestu diperbarui 19 Okt 2024, 13:00 WIB
Konser FireHouse di Jakarta, Jumat 18 Oktober 2024. (Dok. Naia Trianisa Pangestu).

Liputan6.com, Jakarta FireHouse menggelar konser yang menggelegar pada Jumat, 18 Oktober di The Kasablanka Hall, Jakarta. Tampil dengan vokalis terbaru yang menggantikan mendiang CJ Snare, Nate Peck akui akan usahakan terbaik untuk menghibur penggemarnya di Indonesia yang baru pertama kali dia datangi. 

“Ini adalah pertama kalinya saya di sini, saya akan memberikan yang terbaik, jadi semoga Anda semua akan tetap bersama saya sampai akhir,” ujarnya setelah menyanyikan lagu “Shake & Tumble”.

Gitaris FireHouse Billy Leverty juga sempat mengenang momennya bertandang ke Indonesia untuk pertama kalinya, 30 tahun lalu.

Sementara itu, mengingat CJ Snare baru berpulang ke pangkuan Tuhan pada April 2024, konser ini lantas menjadi bentuk penghargaan untuk sang vokalis. Band rock asal Amerika Serikat ini lantas mendedikasikan lagu "Home is Where the Heart Is" untuk CJ Snare.

Bill Leverty menyampaikan perasaannya kepada CJ Snare, sebelum membawakan lagu favorit sang vokalis. 

“Pada bulan April kami kehilangan CJ, kami sangat merindukannya, kami mendedikasikan lagu ini untuk CJ, dia sangat menyukai lagu ini,” ucapnya di atas panggung.


Cukup Sulit

Konser FireHouse di Jakarta. (Dok. Naia Trianisa Pangestu).

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa akan sulit menyanyikan lagu tersebut tanpa kehadiran suara ikonik CJ Snare. Namun, band FireHouse telah menggandeng vokalis baru, Nate Peck, yang telah mendapat restu langsung dari CJ Snare untuk menjadi bagian dari FireHouse.

“Ini akan terasa sangat sulit,” ungkapnya.


Foto - Foto CJ Snare Terpampang di Layar

FireHouse. (Dok. Naia Trianisa Pangestu).

Saat band memulai penampilan mereka, layar besar di belakang panggung menayangkan video berisi foto-foto CJ Snare bersama anggota FireHouse lainnya. Tayangan ini menciptakan suasana emosional yang kuat di antara penonton, mengingatkan pada kontribusi besar CJ dalam perjalanan musik band tersebut. 

Setelah mengenang CJ, FireHouse kembali tampil dengan energi penuh, membawakan pertunjukan luar biasa yang menggema dengan musik khas mereka. Lagu-lagu dari berbagai genre, mulai dari rock hingga pop, mereka bawakan dengan penuh semangat.


Luar Biasa Jakarta

Dalam konser semalam, yang menampilkan total 16 lagu, para musisi beberapa kali berinteraksi dengan penggemar menggunakan bahasa Indonesia. Bill sejak awal konser sudah berusaha mendekatkan diri dengan penonton dengan menanyakan kabar mereka. Momen-momen sapaan ini menciptakan suasana yang lebih hangat dan akrab. 

“Selamat malam, Apa kabar?” tanya Bill menggunakan bahasa Indonesia.

Selain Bill, Nate Peck juga turut berinteraksi dengan penggemar menggunakan bahasa Indonesia. Ia berbagi pengalamannya selama berada di Jakarta yang menurutnya sangat luar biasa. Nate juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang hadir di konser FireHouse. 

“Luar biasa Jakarta,” kata Nate menggunakan bahasa Indonesia disertai suara rock yang dimilikinya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya