Top 3 Berita Bola: Ingin Laga Kontra Indonesia Digelar di Tempat Netral, AFC Pertimbangkan Serius Permintaan Bahrain

AFC kabarnya mempertimbangkan permintaan Bahrain yang menyatakan ogah datang ke Indonesia dan ingin agar laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan skuad Garuda pada Maret 2025 digelar di tempat netral.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 19 Okt 2024, 10:00 WIB
Timnas Bahrain kabarnya enggan datang ke Indonesia dan ingin agar laga tandang melawan skuad Garuda di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret 2025 digelar di tempat netral. (Instagram Timnas Bahrain)

Liputan6.com, Jakarta AFC selaku konfederasi sepak bola Asia mempertimbangkan secara serius permintaan Bahrain yang menginginkan laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia pada Maret 2025 tak digelar di Tanah Air, melainkan area netral.

Tindakan Muharabi Dilmun diklaim merupakan buntut dari kekhawatiran mereka terhadap keselamatan para pemainnya ketika bertandang ke markas Merah Putih.

Sebagaimana diketahui, Bahrain, melalui keterangan resminya sempat mengaku mendapat ancaman pembunuhan di media sosial dari para penggemar Timnas Indonesia.

Hal ini tak lepas dari hasil imbang kontroversial yang dipetik skuad Garuda ketika lebih dulu bertamu ke kandang Bahrain dalam laga ketiga grup C Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024) lalu.

AFC sendiri mengecam ulah suporter Indonesia yang menyerang Bahrain secara berlebihan di media sosial. Mereka juga menyatakan akan mempelajari dengan serius permintaan Bahrain, sebab keamanan pemain di laga tandang menjadi perhatian utama.

Kabar soal dipertimbangkannya keinginan Bahrain menggelar laga tandang kontra Indonesia di area netral masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak berita populer lainnya pada halaman berikut ini.


AFC Pertimbangkan Permintaan Bahrain Soal Lawan Timnas Indonesia di Tempat Netral

Timnas Indonesia bertemu Bahrain di kualifikasi Piala Dunia 2026. (X Timnas Indonesia)

Federasi Sepak Bola Asia (AFC) akhirnya buka suara soal permintaan Bahrain agar lokasi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga melawan timnas Indonesia dipindah ke tempat netral. Pada Jumat (18/10/2024), AFC menyatakan akan mempertimbangkan dengan serius kekhawatiran Bahrain.

Seperti diketahui Bahrain telah meminta agar lokasi pertandingan melawan timnas Indonesia pada Maret 2025 agar dimainkan di tempat netral, bukan di Stadion Gelora Bung Karno. Bahrain mengkhawatirkan keselamatan pemainnya saat tandang ke Indonesia.

Bahrain dalam keterangan resminya mengaku mendapat ancaman pembunuhan di media sosial dari fans timnas Indonesia.

Selengkapnya


5 Pemain Gratisan Berkualitas dari Bundesliga yang Bisa Didapat Manchester United di 2025

Jelang akhir babak pertama, Lille berhasil mengubah skor lewat eksekusi penalti Jonathan David (kanan) pada menit ke-45+2. (FRANCK FIFE/AFP)

Manchester United memiliki sejarah yang gemilang dalam memanfaatkan pasar transfer gratis untuk memperkuat skuad mereka. Beberapa pemain hebat seperti Laurent Blanc, Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, Michael Owen, dan Christian Eriksen pernah bergabung dengan Old Trafford tanpa biaya transfer dan memberikan dampak signifikan bagi klub.

Untuk musim panas 2025 mendatang, MU pasti akan kembali mengincar pemain-pemain bebas transfer, mengingat beberapa nama besar diperkirakan akan tersedia. Namun, mereka harus bersaing ketat dengan klub-klub lain untuk mendapatkan tanda tangan para pemain ini.

Pemain-pemain gratisan berkualitas ini diperlukan MU untuk memperbaiki tim serta menghindari masalah dengan Financial Fair Play. Setan Merah selalu boros dalam membeli pemain pada beberapa bursa transfer musim panas terakhir.

Selengkapnya


Manchester United Tugasi Blanc Kejar Pelatih Spesial untuk Gantikan Ten Hag

Zinedine Zidane - Pelatih yang saat ini mengarsiteki Real Madrid cukup piawai berakting dalam film nya sendiri yaitu A 21st Century Potrait. (AFP/Gabriel Bouys)

Manchester United terus bergerilya mencari sosok yang tepat untuk menggantikan manajer Erik ten Hag. MU telah memberikan tugas khusus untuk Jean-Claude Blanc untuk melakukan pendekatan kepada pelatih spesial yang diidamkan oleh Sir Jim Ratcliffe.

Posisi Ten Hag sebagai manajer MU sedang diujung tanduk. Setan Merah terpuruk dengan tidak pernah menang di lima laga terakhir di berbagai ajang. MU kalah sekali dan imbang empat kali.

Akibat rentetan hasil negatif ini, MU terbenam di posisi 14 klasemen Liga Inggris dan 21 di ajang Liga Europa. Terakhir kali MU menang pada 18 September saat mencukur Barnsley 7-0 di ajang Piala Liga Inggris.

Selengkapnya

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya