Wakil Ketua Penggalangan Jaringan RIDO Ajak Komunitas Kolaborasi Dukung Ridwan Kamil-Suswono

Kurniasih mengatakan, mengalirnya dukungan dari berbagai komunitas ini sebagai wujud kepentingan komunitas sejalan dengan visi misi yang akan diusung pasangan RIDO.

oleh Tim News diperbarui 19 Okt 2024, 13:05 WIB
Wakil Ketua Penggalangan Jaringan RIDO Kurniasih Mufidayati bersama Cawagub Suswono menerima dukungan dari berbagai komunitas dan profesi dalam Pencalonan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Penggalangan Jaringan RIDO Kurniasih Mufidayati menyebutkan Pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) banyak menerima dukungan dari berbagai komunitas dan profesi dalam Pencalonan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Terbaru, Paslon RIDO mendapat dukungan dari nelayan pesisir dan kepulauan seribu. Kurniasih mengatakan, mengalirnya dukungan dari berbagai komunitas ini sebagai wujud kepentingan komunitas sejalan dengan visi misi yang akan diusung pasangan RIDO.

"Komunitas adalah perwujudan kelompok publik yang memiliki satu kesamaan tujuan. Ketika ada banyak komunitas di Jakarta mendukung RIDO, artinya banyak tujuan komunitas selaras dengan nilai yang akan diperjuangkan Paslon RIDO jika mendapat amanah sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta," kata Kurniasih dalam keterangannya, Sabtu (19/10/2024).

Ketua DPP PKS ini telah membentuk Aliansi Komunitas RIDO yang terdiri dari berbagai komunitas yang ia bina sebagai Anggota DPR RI di Dapil DKI Jakarta II. Beberapa komunitas yang tergabung dalam Aliansi Komunitas RIDO adalah Relawan Kurniasih (RK), Komunitas Peduli Stunting, Komunitas Senam RIDO, Komunitas Jakarta Pusat (KJP) dan Jakarta Pemuda RIDO (Jakpro). 

"Komunitas dibentuk dengan ciri khas guyub, beberapa juga karena kesamaan hobi. Kita ingin menghadirkan bahwa proses demokrasi itu harus dilakukan dengan kegembiraan, dengan guyub rukun," ujar Kurniasih. 

 


Gandeng Komunitas Masyarakat

Calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil alias RK-Suswono menghadiri acara deklarasi dukungan dari Gabungan Relawan Ridwan Kamil-Suswono (Garnisun) 08 di wilayah Cakung, Jakarta Timur (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Kurniasih mengajak berbagai komunitas yang ada di Jakarta untuk bisa bergabung bersama untuk mendukung RIDO yang menampung aspirasi berbagai komunitas. 

Kurniasih meyakini jika persoalan di Jakarta yang kompleks dibutuhkan kerjasama yang luas dari berbagai kalangan termasuk menggandeng komunitas. 

"Kepada seluruh komunitas di Jakarta, kami mengundang untuk bergabung dan berjuang bersama RIDO demi Jakarta Baru, Jakarta Maju, kita sama-sama menuangkan ide dan gagasan kita untuk kota yang kita tinggali dan kita cintai ini," ujarnya.

Infografis Adu Program 3 Paslon di Debat Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya