Subaru Crosstrek Hybrid Dijadwalkan Rilis Akhir Tahun Ini

Dikabarkan Subaru Crosstrek Hybrid 2025 akan segera meluncur di Jepang pada akhir tahun ini, dengan sejumlah penyegaran yang menarik.

oleh Rendy Yansah diperbarui 21 Okt 2024, 13:09 WIB
All New Subaru Crosstrek 2.0i-S EyeSeight Dilepas Rp 549,6 Juta (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Subaru Crosstrek Hybrid 2025 dikabarkan akan segera meluncur di Jepang pada akhir tahun ini, dengan sejumlah penyegaran yang menarik.

Salah satu perubahannya terdapat sejumlah pilihan warna, yaitu Offshore Blue, Daybreak Blue, Sapphire Blue, dan Geyser Blue, khusus untuk model Wilderness.

Sistem tenaga penggeraknya, Subaru menggunakan mesin boxer baru 2,5 liter, yang dapat menghasilkan tenaga 158 hp (setara dengan 118 kW atau 160 PS) dan torsi 154 lb-ft (209 Nm).

Mobil ini juga dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 1,1 kWh yang dipasang di bagian belakang.

Kendaraan ramah lingkungan ini disematkan dua motor listrik. Salah satu motornya berfungsi sebagai motor-generator, sedangkan motor lainnya sebagai motor traksi yang menghasilkan tenaga 118 hp (setara dengan 88 kW atau 120 PS) dan torsi 199 lb-ft (270 Nm).

Motor traksi ini dapat berfungsi sebagai sumber tenaga utama dalam berbagai situasi, termasuk melibas medan berat. Selain itu, tenaga tersebut juga bisa digunakan untuk model EV untuk jarak pendek.

 


Sejumlah Penyegaran Crosstrek Hybrid 2025

Pada kendaraanya, jenama asal Jepang itu sudah dikenal dengan sistem penggerak semua roda atau AWD.

Namun, perusahaan ini menggunakan komponen mekanis tradisional, bukan menggunakan sistem eAxle belakang yang lebih modern dan sering dipakai Toyota. Subaru lebih percaya pada kemampuan hybrid dari mitranya.

Subaru menggunakan teknologi yang disebut “Strong Hybrid”, yang mana dianggap lebih efisien soal bahan bakar sebesar 20 persen dibandingkan sistem hybrid Subaru sekarang.

Dengan teknologi ini, Crosstrek diperkirakan dapat menjangkau hampir 1.000 km. Selain itu, model ini juga akan dilengkapi dengan stopkontak AC 100V/1500W yang bisa digunakan untuk menyalakan peralatan di tempat perkemahan.

Crosstrek Hybrid akan tersedia dalam dua varian di Jepang. Varian entry-level memiliki emblem e-Boxer dan pelek aluminium 18 inci, serta interior dua warna dengan setir kulit, trim hitam, dan layar informasi 4,2 inci.

Varian EX, yang merupakan varian tertinggi, dilengkapi dengan panel instrumen digital 12,3 inci, navigasi GPS, dan sistem EyeSight yang mencakup fitur bantuan perubahan jalur aktif dan bantuan kemacetan.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya