Putra Prabowo, Didit Hediprasetyo Rancang Konsep Dekorasi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Muzani mengatakan, Didit akan langsung merancang dekorasi usai pelaksanaan gladi bersih pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 19 Okt 2024, 13:52 WIB
Didit Hediprasetyo datang ke gedung MPR untuk menyaksikan gladi bersih pelantikan Presiden dan Wakil Presiden mewakili sang ayah Prabowo Subianto. (Merdeka).

Liputan6.com, Jakarta - Putra tunggal Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo ternyata menjadi konseptor dekorasi acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029. Dia hadir di Gedung MPR/DPR pada hari ini, Sabtu (19/10/2024).

Ketua MPR, Ahmad Muzani mengungkapkan, kehadiran Didit untuk membantu mendesain dekorasi acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029. Dia merancang dekorasi acara ini dengan tema hijau, dengan penataan elemen yang mencerminkan keberlanjutan.

"Ya, Mas Didit mendesain (dekorasi) acara ini supaya tema hijau supaya menjadi sebuah tema yang ingin diusung dari tema ini," ujar Muzani kepada wartawan, Sabtu (19/10/2024).

Muzani mengatakan, putra tunggal Prabowo Subianto akan langsung merancang dekorasi usai pelaksanaan gladi bersih pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

"Gladi bersih selesai di atas akan di-desain," ucap dia.

Sebelumnya, Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka menyatakan puas dengan konsep acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029. Gibran Rakabuming Raka turut hadir untuk melihat persiapan acara pelantikan.

Dalam diskusinya, Gibran menyampaikan puas karena acara digelar secara sederhana. Diperkirakan acara akan berlangsung selama dua jam.

"Mas Gibran banyak menanyakan tentang persiapan besok tentang kami dan kami jelaskan, serta beliau menyatakan senang bahwa acaranya besok berjalan simple dan tidak bertele-tele dan berjalan dengan baik," kata dia kepada wartawan, Sabtu (19/10/2024).

"Perkiraan kami dan beliau (Gibran) acara akan berjalan sekitar 2 jam, jam 10:00 WIB hingga 12:00 WIB," sambung dia.


Minta Doa Agar Pelantikan Berjalan Lancar

Pun demikian dengan Muzani dan pimpinan MPR. Mereka juga puas melihat persiapan yang dilakukan oleh Sekretariat Jenderal MPR dan lembaga terkait. Muzani meminta doa dan dukungan masyarakat agar pelantikan dapat berjalan lancar.

"Cukup puas, cukup bagus. mohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat indonesia agar apa yang akan berlangsung besok mulai jam 10:00 WIB bisa berjalan lancar dan baik," ujar dia.

Muzani mengatakan, pihak panitia juga menginformasikan bahwa tamu-tamu VVIP dari berbagai negara mulai berdatangan. Dilaporkan, sekitar 33 kepala negara dan perwakilan dari negara-negara sahabat akan hadir.

"Tamu negara yang hari ini menyatakan confirm, kepala negara dan setingkat kepala negara yang sudah dinyatakan hadir kurang lebih sekitar 33 negara ASEAN, negara sahabat, dan negara-negara mitra ASEAN. Tentu saja ini sebuah jumlah yang sangat besar, membanggakan, dan ini sebuah penghormatan yang amat besar bagi kita sebagai bangsa," ucap dia.

Infografis Jurus Pemerintahan Prabowo - Gibran Capai Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya