Pesona Cantik Putri Norodom Jenna, Lisa Blackpink Versi Kamboja yang Pandai 5 Bahasa

Putri Kamboja memiliki bakat di berbagai bidang mulai dari bernyanyi hingga akting.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 22 Okt 2024, 20:40 WIB
Putri Jenna Norodom dari Kambodia. (Instagram/@jnnanrdm)

Liputan6.com, Phnom Penh - Putri Norodom Jenna dari Kamboja telah memikat banyak orang di China karena bakat multibahasa yang luar biasa, suara nan merdu, dan gayanya yang elegan.

Putri Kamboja berusia 12 tahun ini mendapat dukungan publik di media sosial China ketika ia dilaporkan mempertimbangkan untuk menjadi trainee di Korea Selatan dan debut sebagai idola K-pop.

Beberapa orang membandingkannya dengan Lisa Blackpink dan Minnie (G)I-DLE, dua anggota grup K-pop yang sama-sama berasal dari Asia Tenggara dan bersinar di Korea Selatan.

Dilansir SCMP, Selasa (22/10/2024), Jenna diketahui lahir pada tahun 2012 dari pasangan Putri Norodom Bophary dan seorang pengusaha Prancis.

Si cantik Jenna adalah cicit dari mantan Raja Kamboja Norodom Sihanouk, yang tinggal di China selama beberapa dekade hingga menyebut Negeri Tirai Bambu sebagai "rumah keduanya".

Ia diketahui fasih dalam lima bahasa, bahasa ibunya Khmer, Thailand, Mandarin, Inggris, dan Prancis.

Meskipun usianya masih muda, Norodom Jenna adalah penyanyi, penari, dan aktris berbakat. Dia telah mengunggah lagu-lagu cover dalam lima bahasa selama lima tahun terakhir di saluran YouTube-nya, yang kini memiliki 910.000 pengikut.


Tertarik dengan Industri Hiburan Korea Selatan

Putri Jenna Norodom dari Kambodia. (Instagram/@jnnanrdm)

Pada tahun 2022, dia menandatangani kontrak dengan K’ve Entertainment, sebuah agensi hiburan K-pop di Kamboja, dan memukau banyak orang dengan tarian cover-nya untuk lagu Pretty Savage dan Next Level milik girl group Aespa.

Jenna juga merilis lagu baru You Da One dengan penyanyi pria agensi tersebut, Bobo, pada tahun 2022.

Dia juga mengungkapkan ketertarikannya pada K-pop kepada outlet media Korea Selatan YTN.

"Saat menonton idola K-pop bernyanyi dan menari, saya menyukai semua hal tentangnya. Saya menyukai K-pop karena modern dan unik, cerah dan dinamis," ungkap dia.


Masih Ingin Fokus Tekuni Pendidikan dan Karir

Putri Jenna Norodom dari Kambodia. (Instagram/@jnnanrdm)

Namun, ketika rumor tentang dirinya menjadi trainee K-pop menyebar, sang putri menanggapi di akun Weibo resminya pada tanggal 15 Oktober bahwa dia telah menolak agensi Korea Selatan yang mengundangnya untuk menjadi trainee.

"Jenna belum, tidak, dan tidak akan menjadi trainee K-pop di Korea Selatan," katanya.

Ia menambahkan bahwa dirinya sangat menyukai musik, tetapi akan memprioritaskan studi dan kariernya yang bermanfaat bagi rakyat Kamboja.

Jenna mengatakan rencana terbarunya di bidang musik adalah mempersiapkan album berbahasa Mandarin pertamanya.

Ia membawakan beberapa lagu dalam bahasa Khmer dan Mandarin selama acara "The Beauty of Shared Arts" di China Central Television tahun ini, yang mengundang seniman dari negara-negara Belt and Road Initiative untuk menunjukkan bakat dan budaya mereka.

Jenna juga membawakan "Missing China", sebuah lagu yang diciptakan oleh Raja Norodom Sihanouk.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya