Koleksi Tas Mewah Istri Giring Ganesha, Suaminya Disebut Bakal Jadi Wamen Prabowo

Harga tas-tas mewah Cynthia istri Giring Ganesha, yang suaminya disebut akan menjabat wamen di kabinet Prabowo-Gibran, bervariasi. Salah satunya mencapai ratusan juta rupiah.

oleh Asnida Riani diperbarui 19 Okt 2024, 20:30 WIB
Cynthia Riza Istri Giring yang Sebentar Lagi Jadi Calon Ibu Pejabat. [@cynthiaganesha]

Liputan6.com, Jakarta - Cynthia Riza disebut-sebut bakal jadi istri wakil menteri (wamen) di kabinet Prabowo-Gibran. Suaminya, Giring Ganesha, telah memenuhi panggilan presiden terpilih, Prabowo Subianto, Selasa, 15 Oktober 2024, kendati belum secara gamblang menyebutkan tugas yang mungkin diemban.

Menyongsong kemungkinan status baru sebagai ibu pejabat, Cynthia terlihat tetap aktif di media sosial, seperti biasanya. Di sejumlah unggahan, perempuan berusia 35 tahun itu rajin berbagi ragam kegiatan, dengan sejumlah outfit berbeda. Tidak ketinggalan, ia menenteng beberapa tas mewah di satu-dua waktu.

Tas Chanel

Salah satu tas yang terlihat dipakai Cynthia di beberapa kesempatan adalah seri classic flap warna merah muda dari Chanel. Melansir situs web rumah mode Prancis, Sabtu (19/10/2024), desain tas ini unik, menampilkan dua penutup dan kunci CC yang saling terkait.

"(Desainnya) hampir tidak berubah selama lebih dari setengah abad, menjadikannya salah satu tas paling dikenal dan dicari di dunia," kata Xupes. Bermaterial kulit sapi muda berserat mengilap dan perangkat warna emas, akesori itu dibanderol 10,4 ribu dolar AS (sekitar Rp161 juta).

Koleksi tas mewah istri Giring Ganesha, Cynthia Riza. (dok. Instagram @giring/https://www.instagram.com/giring/p/DAdYt4pT6sw/)

Tidak hanya satu, Cynthia juga kedapatan membawa tas Chanel hitam dari seri all slide long wallet. Dompet bertali rantai khas merek mewah itu menggunakan material kulit sapi muda.

Desainnya yang tidak lekang waktu membuat aksesori ini dinilai sebagai salah satu versatile item yang bisa ada dalam waktu lama di lemari pakaian. Harganya bervariasi di situs web penjualan barang mewah, tapi rata-rata membanderol di kisaran empat ribuan dolar AS (sekitar Rp62 juta).


Tas Chanel Lainnya

Koleksi tas mewah istri Giring Ganesha, Cynthia Riza. (dok. Instagram @giring/https://www.instagram.com/cynthiaganesha/p/C-O1iudB5XX/)

Ada satu lagi tas Chanel yang kedapatan dipakai Cynthia. Itu merupakan seri hobo bag yang bermaterial kulit sapi muda mengilap yang dilengkapi perangkat berwarna emas. Menurut situs web rumah mode tersebut, tas ini dijual seharga 5,5 ribu dolar AS (sekitar Rp85 juta).

Koleksi tas mewah istri Giring Ganesha, Cynthia Riza. (dok. Instagram @giring/https://www.instagram.com/cynthiaganesha/p/CuBxCcDR0Am/)

Tas Louis Vuitton

Tidak hanya Chanel, istri Giring Ganesha juga berbagi foto memperlihatkan dirinya menenteng aksesori mungil dari Louis Vuitton. Itu merupakan seri Petit Sac Plat yang dibuat dari kanvas Monogram.

"Tas Petit Sac Plat  merupakan interpretasi ulang mini yang sempurna dari salah satu model ikonis Louis Vuitton: Sac Plat. Dua pegangan atas dan tali bahu yang dapat dilepas dan disesuaikan dari bahan kulit melengkapi desain yang terinspirasi dari gaya vintage ini," sebut LV di laman resminya.

"Meski kecil dan ringan, tas ini ternyata cukup luas, dengan ruang untuk barang-barang penting sehari-hari, termasuk ponsel pintar," tandasnya. Tas ini dihargai 1.870 dolar AS (sekitar Rp29 juta).


Tas Prada

Koleksi tas mewah istri Giring Ganesha, Cynthia Riza. (dok. Instagram @cynthiaganesha/https://www.instagram.com/cynthiaganesha/p/Cu1PPOqR_sO/?)

Tas mewah lainnya dari lemari koleksi Cynthia adalah Prada Re-Edition 2005 Re-Nylon Bag. Menurut laman merek tersebut, aksesori ini terinspirasi tas hobo mini yang ikonis.

"Tas Prada Re-Edition 2005 terbuat dari Re-Nylon: benang nilon hasil regenerasi (ECONYL) yang diproduksi dari sampah plastik daur ulang dan murni yang dikumpulkan di laut, jaring ikan, dan serat limbah tekstil. Tas serbaguna dengan trim kulit Saffiano ini dilengkapi kantong yang dapat dilepas yang terpasang pada tali bahu," bunyi deskripsi produknya.

Tas yang tersedia dalam selusin warna ini dibanderol 1,6 ribu euro (sekitar Rp27 juta).

Koleksi tas mewah istri Giring Ganesha, Cynthia Riza. (dok. Instagram @cynthiaganesha/https://www.instagram.com/cynthiaganesha/p/CtOj6_fB6LC/)

Tas Dior

Tidak ketinggalan, Cynthia sempat terlihat menenteng tas lady Dior mettalic yang ikonis. Tidak diragukan bahwa ini merupakan salah satu desain legendaris rumah mode Prancis tersebut yang telah diburu kolektor di dunia.

Mengutip situs web Dior, tas ini mewujudkan visi rumah mode akan keanggunan dan keindahan. "Ramping dan berkelas, gaya yang tidak lekang oleh waktu, namun modern ini dibalut dalam kulit domba metalik," sebut mereka, seraya menambahkan bahwa aksesori tersebut dibanderol 50 juta.


Giring Bakal Jadi Wamenbud?

Giring Ganesha Djumaryo, merupakan seorang politikus, penyanyi, penulis lagu, pemeran, dan pengisi suara Indonesia. Ia menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) periode 2019–2023. Sejak 25 September 2023, ia dilantik sebagai anggota dewan pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sementara itu, menurut laporan kanal News Liputan6.com, Giring tiba di kediaman Prabowo pada Selasa, sekitar pukul 14.56 WIB dengan mengenakan batik cokelat.  Setelah menemui Prabowo, Giring menyampaikan terima kasih.

"Tadi duduk sebentar, diberikan arahan mengenai beberapa hal," ujar Giring di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Selasa. "Yang jelas, kita punya tanggung jawab besar untuk ke depannya membangun bangsa dan negara ini.

Terkait dibebankan jabatan apa di pemerintahan Prabowo-Gibran, Giring tidak bicara gamblang. Namun, ia sempat menyebut nama Fadli Zon, mengisyaratkan bahwa Giring mungkin jadi Wakil Menteri Kebudayaan (Wamen Kebudayaan).

Seperti diketahui, Politikus Partai Gerindra Fadli Zon telah menyambangi Kertanegara usai dipanggi Prabowo pada Senin, 14 Oktober 2024. Saat ditanya akan jadi menteri apa, Fadli Zon enggan menjawab. Ia hanya memberikan kode-kode, seperti akan mengurusi warisan dan kebudayaan Indonesia yang harus diperhatikan.

"Bukan domisili (kapasitas) saya untuk bilang (jabatan apa), nanti itu tunggu. Seputar kemarin juga apa yang dibicarakan sama Bang Fadli Zon ya bahwa kita punya tugas besar untuk membangun bangsa dan negara. Juga, tugas besar untuk reinventing the Indonesian culture," ucap Giring.

Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya