Konspirasi 2 Binatang Gagalkan Jack Miller Bersinar di MotoGP Australia

Jack Miller ingin maksimal saat tampil di kampung sendiri MotoGP Australia. Namun konspirasi 2 binatang menggagalkan usahanya.

oleh Defri Saefullah diperbarui 19 Okt 2024, 19:15 WIB
Jack Miller terjatuh di sprint race MotoGP Australia. Padahal dia sebelumnya masih bisa membalap usai bagian depan motor ditabrak burung ccamar (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap KTM Racing, Jack Miller harus gigit jari karena aksinya di kampung sendiri MotoGP Australia gagal maksimal. Penampilannya di sirkuit Phillip Island, Sabtu (19/10/2024) diganggu dua binatang yaitu kelinci dan burung camar.

Semua berawal dari sesi kualifikasi MotoGP Australia. Dia harus memulai dari kualifikasi satu dan kesulitan untuk beranjak dari posisi 16.

Semua ini disebabkan oleh serangan kelinci di sisi kiri fairing motor RC 16 miliknya. Ini membuat fairing kirinya rusak.

Lalu di sesi sprint race, Miller kembali ketiban sial. Kali ini, saat buka gas di tikungan 1 lap pembuka ada sebuah burung camar yang menghantam fairing bagian depan motornya.

Ini meninggalkan bolong di fairing sebelah kanan motornya. Burung camar yang mati sempat tersangkut antara fairing dan lever rem motornya.

Kerusakan di fairing motornya membuat motornya jadi kehilangan kecepatan di lintasan lurus. Meski begitu, Jack Miller sempat bertahan dan bahkan berada di posisi 8 sebelum akhirnya crash di lap 8.

 


Ekspresi Pasrah Jack Miller

Pembalap asal Australia Jack Miller gagal bersinar di sirkuit Phillip Island gara-gara binatang (AFP)

Jack Miller hanya bisa pasrah dengan hasil buruk yang diraihnya pada Sabtu. Lagi-lagi, dia tak bisa maksimal setiap kali tampil di kampung halaman sendiri.

"Seharusnya bisa lebih baik di hari Sabtu. Saya jalani start bagus di sprint dari posisi kualifikasi yang tidak bagus dan tiba-tiba burung camar menghantam bagian depan motor saya. Sungguh tidak ideal," ujarnya.

"Saya mencoba singkirkan burung itu tapi tak bisa. Saya fokus dengan racing saya, saya merasa nyaman dan ban terus membaik."

 


Jack Miller Jatuh Tanpa Sebab

Pembalap asal Australia Jack Miller gagal bersinar di sirkuit Phillip Island gara-gara binatang (AFP)

Jack Miller mengaku bingung dengan kondisi yang dialaminya saat terjatuh. Dia memang tertinggal tapi bisa melewati beberapa pembalap.

"Saya bisa terus gaspol. Setelah melewati Morbidell dan Brad Binder, saya tiba-tiba terjatuh di tikungan ke-10. Itu crash yang aneh, padahal kecepatan saya sama seperti lap sebelumnya," ujarnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya