Masyarakat Gelar Sholawatan dan Berdoa Pilkada Rohul Berjalan Kondusif

Personel Polsek Rambah Samo, jajaran Polres Rokan Hulu gelar doa bersama dengan puluhan warga untuk Pilkada damai.

oleh Syukur diperbarui 19 Okt 2024, 22:30 WIB
Tokoh masyarakat dan pemuda doa bersama untuk Pilkada serentak berjalan aman dan damai. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Personel Polsek Rambah Samo, jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul), gelar doa bersama dengan puluhan warga. Berlangsung di sebuah masjid, polisi dan warga berharap Pilkada 2024 berjalan lancar tanpa konflik sosial.

Pilkada Rohul yang diikuti 5 pasangan calon bupati dan wakil bupati serta 3 pasang calon gubernur beserta wakilnya diharap melahirkan pemimpin yang memajukan daerah. Pemimpin terpilih nanti diharap tidak lupa dengan janjinya soal kesejahteraan dan pembangunan.

 

"Berdoa untuk Rohul lebih baik ke depannya, masyarakatnya tentram dan sejahtera," kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono melalui Kapolsek Rambah Samo Iptu Totok Nurdianto.

Sebelum berdoa, polisi dan masyarakat yang hadir di masjid terlebih dahulu melaksanakan salat berjemaah. Selanjutnya sholawatan bersama lalu makan malam berjemaah.

"Ini sebagai bentuk kedekatan masyarakat dengan kepolisian dalam mewujudkan keamanan daerah," kata Totok.

Doa bersama ini juga diiringi dengan dialog terkait tahapan Pilkada serentak. Salah satunya partisipasi masyarakat agar tidak menjadi golput dan menyalurkan hak suara pada 27 November nanti.

"Ajak keluarga yang punya hak pilih ke TPS, biarkan memilih sesuai keinginannya tanpa paksaan ke salah satu calon," ujar Totok.

Totok menyatakan Polres Rohul siap mengawal setiap tahapan Pilkada hingga pelantikan kepala daerah terpilih. Setiap potensi gangguan diantisipasi dengan mengajak masyarakat menjauhi politik uang, identitas dan rasis serta kabar hoax.

"Dan kami sebagai anggota Polri netral, tidak memihak kepada siapapun, jika ada oknum yang memihak silahkan lapor," kata Totok.

Selain Pilkada, Totok mengajak masyarakat tidak pernah lengah memantau lingkungan sekitar dari potensi kejahatan. Jika ada orang yang mencurigakan atau ada perselisihan, warga diminta lapor ke Polsek.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya