Siti Badriah Comeback dengan Aku Butuh Perawatan, Gambaran Perempuan yang Minta Pengertian dari Pasangan

Menurut Siti Badriah, lirik lagu Aku Butuh Perawatan ini sangat cocok buat para lelaki yang banyak maunya kepada ceweknya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 19 Okt 2024, 22:41 WIB
Siti Badriah saat merilis lagu Aku Butuh Perawatan. (Dok. Nagaswara)

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Siti Badriah menghadirkan kembali sebuah single barunya yang bertajuk “Aku Butuh Perawatan” ciptaan Donall & Depp. Lagu baru yang berjeda setahun dari single sebelumnya ini, siap dipersembahkan untuk para fans Badriaholic dan para penikmat musik Indonesia di mana pun berada.

Menurut penciptanya, Donall & Depp, lagu “Aku Butuh Perawatan” yang menjadi momen comeback Siti Badriah di musik dangdut ini, bercerita tentang seorang perempuan yang meminta pengertian lebih kepada pasangannya dalam memberikan biaya tambahan.

Hal tersebut dirasa sangat wajar dan bukan bagian dari materialistis, lantaran sebagaimana pada umumnya seorang perempuan, mereka kerap dituntut untuk tampil cantik oleh pasangannya. Tentunya, tuntutan itu membutuhkan perawatan kecantikan.

Perawatan kecantikan ini, sudah pasti akan membutuhkan biaya lebih, bukan sekadar biaya untuk hidup ala kadarnya yang harus diberikan oleh pasangannya selama ini, terlebih lagi pasangan hidup.

Sedangkan menurut Siti Badriah, lirik lagu ini sangat cocok buat para lelaki yang banyak maunya kepada ceweknya. Karena banyak lelaki yang menuntut lebih supaya pasangannya tampil cantik, namun mereka tidak memberi modal, malah lirik-lirik cewek lain.

 

 


Lagu Dancedhut yang Lucu, Ringan, dan Penuh Semangat

Siti Badriah saat merilis lagu Aku Butuh Perawatan. (Dok. Nagaswara)

Ditambahkan Siti Badriah, menurut penyanyi dangdut dengan aliran dancedhut ternama tanah air itu, lirik dalam lagu ini lucu, ringan, dan musiknya juga enak didengarkan serta penuh semangat.

Adapun pesan yang ingin disampaikan dalam lagu ini, bahwa laki-laki yang ingin mengikat seorang perempuan dalam suatu hubungan yang resmi, tentunya harus mengerti akan kebutuhan pasangannya. Baik itu kebutuhan lahir maupun batinnya.

Itulah gambaran mengenai isi cerita di lagu terbaru Siti Badriah ini. Konsep aransemen musiknya dikerjakan langsung oleh Donall Kinan Sammy dengan genre musik Dancedhut. Dalam lagu ini, Siti Badriah atau biasa disapa Sibad, menampilkan nuansa baru dengan pola baru yang berbeda dari lagu-lagu Sibad sebelumnya.

“Yang barunya di lagu ini, musiknya berbeda dari lagu-lagu aku sebelumnya. Musiknya penuh semangat, ada nuansa baru dengan pattern baru. Kemudian dari gaya aku bernyanyi pun berbeda, baik dari olah vokal yang agak slengean,” ujar Sibad.

 

 


Konsep Video Musik

Siti Badriah saat merilis lagu Aku Butuh Perawatan. (Dok. Nagaswara)

Konsep video musiknya digarap oleh PH Simbion Production, Jakarta, dengan konsep video klip menampilkan sosok perempuan yang glamor nan cantik yang sibuk, sedang di-makeup. Sosok perempuan ini juga sedang banyak didekati para lelaki yang menyukai dan memperebutkannya.

Namun di luar ekspekstasi si perempuan, ternyata banyak lelaki yang mendekatinya ini hanya bermodal ekonomi pas-pasan saja. Bukan sosok laki-laki kaya dan banyak uang yang dapat memenuhi kebutuhannya.

Singkatnya, single baru Siti Badriah berjudul “Aku Butuh Perawatan” yang rilis pada penghujung tahun 2024 ini, merupakan lagu cerminan banyak keinginan kaum hawa yang membutuhkan perhatian lebih dari para lelaki sebagai pasangannya, untuk lebih pengertian dalam memberikan biaya lebih dalam hal perawatan, jika ingin tampil cantik di hadapan pasanganya.

“Neng berharap semoga lagu ini dapat diterima oleh masyarakat dan disukai. Selain itu, lagu ini juga dapat membawa berkah bukan hanya untuk Neng saja, tapi juga untuk NAGASWARA,” pungkas Siti Badriah.

 


Tentang Siti Badriah

Siti Badriah saat merilis lagu Aku Butuh Perawatan. (Dok. Nagaswara)

Siti Badriah yang dikenal dengan nama panggung Sibad merupakan artis penyanyi dangdut dari NAGASWARA yang namanya berkibar dan fenomenal setelah sukses membawakan single “Lagi Syantik” pada tahun 2018 lalu.

Hingga saat ini, videonya telah ditonton lebih dari 700 juta kali di kanal YouTube Nagaswara. Video musik lagu ini berhasil masuk dalam tangga musik Billboard YouTube, dengan menduduki posisi tertinggi di urutan ke-4.

Siti Badriah merupakan penyanyi wanita kelahiran 11 November 1991 yang memiliki bakat menyanyi sejak kanak-kanak. Aktif bernyanyi sejak kelas 2 Sekolah Dasar, Sibad yang saat itu merupakan penyanyi keliling, sering bernyanyi bersama penyanyi-penyanyi ternama. Berbagai festival musik juga pernah diikuti Sibad untuk mengasah dan menambah pengalaman bernyanyinya.

Berkat bakat dan darah seni yang mengalir dalam tubuh Sibad, seorang pencipta lagu bernama Endang Raes menawarkan lagu ciptaanya untuk dinyanyikan Sibad.

Sebut saja lagu “Melanggar Hukum” yang kemudian dibawa ke NAGASWARA untuk dipertemukan dengan CEO NAGASWARA, Bapak Rahayu Kertawiguna, untuk dirilis sebagai single perdananya di NAGASWARA.

Setelah itu, lahirlah single-single lainnya seperti, “Brondong Tua”, “Suamiku Kawin Lagi”, “Satu Sama”, yang banyak diminati masyarakat pecinta musik Indonesia.

Sukses dengan single-single yang telah dirilisnya kemudian, Siti Badriahpun merilis album Satu Sama (2014) CD Version dan VCD Karaoke, serta album Lagi Syantik (2018).

 

Kredit Lagu Aku Butuh Perawatan:

 

Artis : Siti Badriah

Single : Aku Butuh Perawatan

Ciptaan : Donall & Depp

Aransemen : Donall Kinan Sammy

Publisher : NAGASWARA PUBLISHERINDO MUSIK

Label : NAGASWARA

Genre : Dancedhut

Rilis : Oktober 2024

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya