Honda Bikers Days 2024 Bergulir di Makassar, Diramaikan Touring Pencinta PCX 160

Honda Bikers Days 2024 telah digelar di Makassar dengan diramaikan 1.000 peserta dari Makassar dan kabupaten Gowa. para peserta melakukan perjalanan dari kabupaten Malino dan berakhir di pantai Akkarena, menggunakan Honda PCX 160.

oleh Rendy Yansah diperbarui 19 Okt 2024, 22:56 WIB
peserta HBD tengah turing bersama mengggunakan PCX 160. (Liputan6.com/Rendy Yansah)

Liputan6.com, Jakarta - Kemeriahan Honda Bikers Day (HBD) 2024 seri Pulau Sulawesi pada hari Sabtu (19/10/2024) menarik perhatian 1.000 pencinta sepeda motor Honda PCX dari Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Selain ingin menikmati kebersamaan antar-bikers Honda di gelaran HBD, para pencinta skutik besar Honda juga menyempatkan diri menikmati indahnya pemandangan objek wisata Rammang-Rammang melalui kegiatan touring menyenangkan melewati jalur pegunungan Kabupaten Malino.

Kegiatan touring menyenangkan bersama Honda PCX160 ini menempuh jarak sejauh 150 km dengan titik awal di area Kabupaten Malino dan berakhir di Pantai Akkarena, Kota Makassar, tempat bersatunya pencinta sepeda motor Honda dalam HBD pulau Sulawesi.

Memulai perjalanan touring para bikers langsung mendapatkan suguhan pemandangan indah alam khas pegunungan yang memiliki tipe jalur aspal yang berliku. Menggunakan skutik besar Honda 160cc yang mampu menghasilkan tenaga 11,8 kW @8.500 dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm, memastikan para peserta touring dapat menikmati pemandangan indah yang didampingi sepeda motor berperforma tinggi.

Menuju lokasi wisata Rammang-Rammang, para peserta touring disajikan jalur pedesaan yang disambut dengan jalanan yang mengkombinasikan jalanan lurus dan berliku sebagai ciri khas jalur di kaki bukit. Melewati jalur dengan dinginnya hembusan angin pegunungan, Honda PCX 160 mampu memberikan posisi berkendara nyaman sesuai postur masyarakat Indonesia.

Hal ini memastikan para pengendara dapat tetap menikmati touring dengan lancar. Menghadapi perjalanan jauh, kapasitas bagasi yang luas juga menjadi prioritas utama yang memudahkan pengendara menyimpan barang bawaan lebih banyak dan menikmati perjalanan dengan lebih tenang dan menyenangkan.


Perjalanan Honda Bikers Days 2024

Honda Bikers Day 2024 Regional Sulawesi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)

 

Beristirahat selepas membelah jalur pedesaan dan beberapa kilometer jalur utama antar kota yang ramai, para pencinta skutik Honda dipikat oleh sajian objek wisata Ramang-Ramang. Menuju malam puncak gelaran HBD Pulau Sulawesi Selatan, para peserta kembali melanjutkan perjalanan dengan melewati jalur utama menuju Kota Makassar yang dipenuhi kendaraan. Honda PCX160 yang lincah memberikan pengalaman yang menyenangkan saat berkendara di jalur perkotaan yang padat.

“Semangat untuk menjalin silaturahmi bersama para bikers di gelaran HBD Makassar, kami lengkapi dengan kenyamanan yang menyenangkan berkendara bersama Honda PCX160. Kebersamaan selama kegiatan turing ini, menjadi cerminan antusias puluhan ribu bikers Honda untuk menghadiri gelaran pesta akbar Honda Bikers Day,” ujar Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor.

Performa mumpuni dari Honda PCX160 menjadikannya pilihan ideal untuk perjalanan di perkotaan maupun turing. Tidak hanya itu, seluruh varian Honda PCX160 telah dilengkapi Honda Smart Key, dengan fitur alarm dan answer back system, yang memberikan kemudahan, kenyamanan, rasa aman, serta kebanggaan berkendara sehari-hari.


Infografis Motor Listrik

Motor listrik lebih murah dalam perawatan, tapi tidak untuk baterai. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya