Top 3: Daftar Menteri Jokowi yang Masuk Kabinet Prabowo

Berikut ini tiga artikel terpopuler dikanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (20/10/2024).

oleh Arthur Gideon diperbarui 20 Okt 2024, 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar acara makan siang bersama para menteri kabinet Indonesia Maju di Istana Negara Jakarta, Jumat (18/10/2024). Jokowi turut berpamitan dengan jajaran kabinet karena akan segera pensiun pada 20 Oktober 2024. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada pagi ini. Usai pelantikan, Prabowo dan Gibran akan diarak menuju Istana Negara.

Kedatangan Prabowo akan langsung disambut oleh Joko Widodo atau Jokowi.

Sementara pada malam harinya, akan diadakan makan malam bersama kepala negara, yang diikuti dengan pengumuman kabinet.

Artikel mengenai kabinet Prabowo menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada sejumlah artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler dikanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (20/10/2024):

1. Jelang Pelantikan Presiden 2024, Ini Daftar Menteri Jokowi yang Bakal Masuk Kabinet Prabowo Subianto

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Sederet nama tokoh di kabinet Presiden Jokowi atau Kabinet Indonesia Maju digadang-gadang menjadi calon menteri Prabowo-Gibran.

Jelang pelantikan Presiden 2024, Prabowo memanggil sejumlah calon menteri, calon wakil menteri, hingga calon kepala badan. Tak berhenti disitu, Prabowo juga memberikan pembekalan khusus dengan para tokoh-tokoh tadi.

Simak artikel selengkapnya di sini

 


2. Kisah Basuki Hadimuljono Tak Lagi Jadi Menteri: Mau Pulang ke Bekasi

Menteri PUPR 2014-2019 Basuki Hadimuljono tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). Basuki Hadimuljono mengaku dihubungi Menteri Sekretaris Negara untuk datang ke Istana hari ini. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden terpilih Prabowo Subianto bakal memisahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjadi dua instansi. Sehingga nantinya akan ada dua menteri, yakni Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Menteri Perumahan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono yang tak lama lagi akan purnatugas, turut memberikan pesan kepada calon penerusnya. Untuk melanjutkan prinsip SIDLACOM dalam membangun negeri.

SIDLACOM sendiri merupakan singkatan dari Survey, Investigation, Design, Land Aquisition, Action Programmer, Construction, Operation, and Maintenance. Prinsip ini menjadi komitmen Kementerian PUPR untuk melakukan pembangunan, mulai dari tahap survei, investigasi, desain, pembebasan tanah, konstruksi, hingga operasi dan pemeliharaan.

Simak artikel selengkapnya di sini

 


3. Menanti Pelantikan Presiden Prabowo, Harga Emas Antam Cetak Rekor Tertinggi

Wujud emas batangan yang dijual di gerai PT Aneka Tambang TBK (Antam), Jakarta, Senin (24/6/2019). Harga buyback emas Antam juga naik Rp 3.000 menjadi Rp 631 ribu per gram. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau disebut Antam melonjak pada perdagangan Sabtu (19/10/2024). Harga emas Antam Pada perdagangan hari ini kembali mencetak rekor tertinggi.

Kenaikan harga emas Antam ini sehari menjelang pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Gedung DPR/MPR pada 20 Oktober 2024.

Mengutip laman logam mulia, harga emas Antam lebih mahal Rp 11.000 menjadi Rp 1.514.000 per gram jika dibanding kemarin yang dibanderol Rp 1.503.000 per gram.

Simak artikel selengkapnya di sini

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya