Prabowo Bakal Lawatan Luar Negeri Pertama ke Peru, Anindya Bakrie Ikutan

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2024-2029, Anindya Bakrie akan menghadiri pelantikan Prabowo menjadi Presiden di DPR RI.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 20 Okt 2024, 06:30 WIB
Jokowi juga menitipkan Indonesia kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto. (AP Photo/Tatan Syuflana, Pool)

 

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2024-2029, Anindya Bakrie, secara resmi diundang untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Minggu, 20 Oktober 2024. Pelantikan akan dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI.

Dalam Rapat Dewan Pengurus Harian Kadin Indonesia yang berlangsung di Ruang Mochtar Riady, Menara Kadin Indonesia, Jakarta, Anindya Bakrie menyampaikan undangan tersebut kepada para pengurus.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya akan mendampingi Presiden Prabowo Subianto dalam lawatan luar negeri pertamanya setelah pelantikan.

Kunjungan ini direncanakan pada pekan kedua dan ketiga November 2024, dengan agenda menghadiri Forum APEC di Lima, Peru, dan Forum G-20 di Rio de Janeiro, Brasil.

Rapat ini dihadiri oleh para Wakil Ketua Umum (WKU) Koordinator Bidang dan WKU Kepengurusan Kadin Indonesia periode 2024-2029, baik secara langsung maupun melalui aplikasi zoom meeting.

Beberapa di antaranya adalah Erwin Aksa, James T. Riady, Nurdin Halid, Nita Yudi, Bobby Gafur Umar, Shinta Widjaja Kamdani, Carmelita Hartoto, Taufan Eko Nugroho Rotorasiko, Aryo Djojohadikusumo, dan Benny Soetrisno.

100 Hari Program Kerja

Anindya Bakrie juga memberikan arahan kepada pengurus untuk segera menyusun program kerja 100 hari pertama dan program kerja tahun 2025.

Program tersebut akan menjadi bahan pembahasan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan disesuaikan dengan nomenklatur kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

Kadin Indonesia juga akan merangkul counterpart di kementerian dan lembaga terkait sesuai dengan bidang masing-masing.

 


Tugas Kadin Bantu Pemerintah

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2024-2029, Anindya Bakrie akan menghadiri pelantikan Prabowo menjadi Presiden di DPR RI.

Dalam rapat tersebut, Anindya menekankan dua tugas utama Kadin Indonesia sebagai mitra strategis pemerintah: menarik investasi masuk ke Indonesia dan menggerakkan perekonomian di daerah.

Anindya juga menginformasikan bahwa susunan lengkap kepengurusan Kadin Indonesia periode 2024-2029 akan diumumkan pada Rabu, 23 Oktober 2024. Sebelumnya, susunan pengurus yang diumumkan pada 7 Oktober 2024 baru mencakup sekitar 50% dari total kepengurusan.

Selain rapat, Anindya dan pengurus Kadin Indonesia juga turut menghadiri acara rutin Kadin setiap hari Jumat, yaitu "Santunan & Wirausaha untuk Anak Yatim" dengan tema "Langkah Kecil Impian Besar." Acara ini diselenggarakan di lantai 29, Menara Kadin Indonesia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya