Tak Lagi Repot Terbang, Nagita Slavina Kini Punya Restoran Favorit untuk Nikmati Mi Singapura di Jakarta

Nagita Slavina sempat menuai perhatian saat meminta Raffi Ahmad untuk membelikannya mi Singapura langsung ke negeri singa saat hamil lalu.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 20 Okt 2024, 07:01 WIB
Nagita Slavina Merayakan 10 Tahun Pernikahan dengan Raffi Ahmad. [@raffinagita1717]

Liputan6.com, Jakarta - Nagita Slavina sempat menjadi perbincangan publik saat meminta Raffi Ahmad untuk membelikan mi favoritnya langsung ke negeri singa. Hal itu dimintakannya karena mengidam saat hamil Rafathar, beberapa tahun lalu.

Kini, mi Singapura kembali jadi perbincangan setelah Nagita mengunggah video TikTok yang merekam momennya saat menikmati hidangan tersebut di sebuah restoran di Jakarta. Restoran tersebut tampak ramai pengunjung, menambah kesan hidangannya sedang digandrungi banyak orang.

Apa yang membuatnya spesial? Ternyata, bakso ikannya yang kenyal dan kuah bumbunya yang kaya rasa menjadikan Mi Singapura di Little Red Dot Restaurant terasa berbeda. Berbagai ulasan dari pengunjung menyatakan hal senada.

 

Restoran di Mal Central Park tersebut baru dibuka sekitar tiga bulan lalu hasil kolaborasi pendiri Little Red Dot Singapura, Douglas Ng, dan GF Culinary Group. Menu tersebut dikenal warga Singapura sebagai fishball noodle atau mi bakso ikan, salah satu menu wajib di kopitiam Singapura.

Menurut Douglas Ng kepada Tim Lifestyle Liputan6.com, Jumat, 13 Juli 2024, bakso ikan buatannya terbuat dari ikan ekor kuning 100 persen, tanpa campuran tepung dan pengawet. Ia berhasil membuatnya berdasarkan resep rahasia sang nenek.

"Ini tentang teknik pembuatannya (hingga menjadi bentuk bakso)," ucapnya saat ditemui di pembukaan cabang restorannya di Jakarta.

Menu Mi Singapura buatannya telah menerima penghargaan Michelin Bib Gourmand. Ia mengklaim semua makanan yang disajikannya di restoran berstatus no pork, no lard, dan no alcohol. Meski begitu, sertifikat halalnya belum terdaftar di BPJPH berdasarkan hasil penelusuran Tim Lifestyle Liputan6.com, Minggu (20/10/2024).


Deretan Menu Andalan Restoran Little Red Dot

Menu grandma's signature noodle di Little Red Dot disajikan bersama bakso ikan dan dumpling ikan yang terbuat dari ikan ekor kuning. (Dok: Liputan6.com/dyah)

Menu mi bakso ikan itu disebut sebagai grandma's signature noodle yang menawarkan kombinasi rasa gurih, tekstur kenyal, dan kesegaran bahan bakunya. Mi-nya bisa dipilih sesuai selera, seperti; mee pok yang autentik, mee kia yang teksturnya lebih tipis, bihun, serta kwetiaw.

Sajian ini hadir bersama fishball, fishcake, fish dumpling, dan crispy fish fries. Hidangan grandma's signature noodle ini diklaim selalu disajikan segar setiap hari.

Selanjutnya, menu yang direkomendasikan adalah yong tau foo, makanan khas Singapura ini hadir dengan gaya masakan autentik Hakka. Seporsi yong tau foo menawarkan berbagai rasa dan tekstur dalam satu piring dengan pilihan saus yang unik.

"Kombinasi tahu yang kenyal, sayuran yang segar, dan bakso daging yang gurih menjadikannya pilihan yang lezat dan menyehatkan," sebut Douglas. 

Berikutnya adalah menu nasi ayam hainan yang juga familiar bagi banyak masyarakat Indonesia. Hidangan unik Little Red Dot lainnya adalah golden curry rice yang termasuk sebagai makanan khas Hainan. 


Alasan Buka Restoran di Indonesia

Douglas Ng melalui kolaborasi dengan GF Culinary membuka restoran Little Red Dot di Indonesia. (Dok: Liputan6.com/dyah)

Douglas menjelaskan bahwa nama restorannya terinspirasi dari julukan kebanggaan yang ditujukan untuk negara Singapura oleh masyarakatnya. "Little Red Dot adalah impian saya untuk membawa rasa autentik Singapura ke Indonesia dan ingin mengajak pecinta kuliner untuk menyantap cita rasa khas Singapura," sambung Douglas.

Ia mengaku alasan utama mengembangkan bisnis kulinernya di Indonesia adalah karena menyukai Indonesia. Selain itu, bahan-bahan untuk membuat menu autentik dari resep rahasia neneknya juga cukup mudah didapat di Indonesia. Salah satunya ikan ekor kuning yang biasanya kebanyakan restoran di Singapura harus mengimpornya.

Douglas juga menyebut bahwa jarang sekali tempat makan di Singapura untuk membuat bakso ikan yang 100 persen menggunakan ikan ekor kuning. Hal itu terkait dengan tingginya biaya untuk membuat menu tersebut.  Sementara bahan tersebut di Indonesia terbilang melimpah, ia tak ada kesulitan baginya untuk menyajikan cita rasa autentik dari resep sang nenek. 

Penasaran ingin mencoba berbagai menu di Little Red Dot? Harga makanannya terbilang masih terjangkau di kantong, yakni mulai Rp22.000 hingga Rp65.000.

 


Permintaan Ngidam Nagita Slavina

Raffi Ahmad Ungkap Nagita Slavina Pernah Ngidam Makan Mi di Singapura, Pagi Berangkat Sore Sudah Pulang. foto: TikTok @chevirgoo

Sebelumnya, Raffi Ahmad sempat membagikan cerita ngidam unik istrinya saat hamil anak pertama, dikutip dari akun TikTok @chevirgoo"Sayang aku ngidam," kata Nagita Slavina kepada Raffi Ahmad sambil mengusap perutnya.

Nagita ternyata mengatakan ingin mi untuk memuaskaan rasa ngidamnya. Raffi Ahmad pun mengatakan akan membelikan mi yang diinginkan sang istri. Tapi, permintaan Nagita Slavina begitu spesifik.

"Iya, minya di Singapura," jawab Nagita dan sontak membuat Raffi Ahmad terkejut. Permintaan itu awalnya tak dituruti oleh Raffi. Pria asal Bandung itu hanya membelikan seporsi mi biasa untuk Gigi keesokan harinya.

Tak sesuai dengan keinginannya, Nagita Slavina pun menangis dan membuat suaminya panik. Raffi akhirnya menuruti kemauan istrinya untuk pergi ke Singapura membeli mi. "Langsung ke Singapura, berangkat, sorenya udah pulang lagi," kata Raffi.

Mereka benar-benar datang ke Singapura untuk makan mi dan langsung kembali setelahnya. Beragam komentar langsung memenuhi video yang diunggah pada Selasa, 1 Agustus 2023.

"Karena dia tahu suaminya mampu. Manjanya istri bisa disesuaikan kemampuan laki kok," komentar seorang warganet. "Bukan untuk ditiru ya bunda-bunda online," tulis warganet lainnya.

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya