Hasil Liga Italia Serie A: Gol Bunuh Diri Lazio Bawa Juventus Petik 3 Poin

Juventus berhasil memetik 3 poin saat menjamu Lazio dalam pertandingan pekan ke-8 Liga Italia Serie A 2024/2025 yang digelar di Allianz Stadium pada Mingu (20/10/2024) dini hari WIB. Kemenangan itu didapat setelah Mario Gila melesakkan gol bunuh diri di menit 85.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 20 Okt 2024, 06:01 WIB
Juventus di bawah asuhan Thiago Motta berhasil memetik kemenangan atas Lazio dalam pekan ke-8 Liga Italia Serie A 2024/2025 pada Minggu (20/10/2024) dini hari WIB. (Paola Garbuio/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Juventus berhasil meraup poin penuh saat menjamu Lazio dalam pertandingan pekan ke-8 Liga Italia Serie A 2024/2025 yang digelar di Allianz Stadium pada Minggu (20/10/2024) dini hari WIB. 

Skuad racikan Thiago Motta menang 1-0 berkat gol bunuh diri pemain tim tamu, Mario Gila pada menit ke-85. 

Hasil ini mengantar Si Nyonya Tua naik ke peringkat dua klasemen sementara Serie A dengan perolehan 16 poin dari 8 laga. Mereka unggul 2 angka dari Inter Milan yang menghuni urutan tiga, serta memiliki koleksi poin identik dengan Napoli di puncak klasemen. 

Menilik jalannya pertandingan, Juventus memang tampil dominan sejak awal pertandingan. Tim tuan rumah banyak menekan tamunya, tetapi tak kunjung berhasil menciptakan gol berkat solidnya pertahanan Lazio. 

Di menit ke-24, I Bianconeri sudah unggul jumlah pemain ketimbang Lazio. Alessio Romagnoli diusir keluar lapangan setelah wasit melakukan pengecekan VAR dan mendapati sang penggawa melanggar Pierre Kalulu. 

Sayangnya situasi tersebut tak serta-merta membuat Juventus mampu memecah kebuntuan. Hingga turun minum, duo kesebelasan masih bermain imbang tanpa gol.


Babak Kedua Juventus vs Lazio

Pemain Juventus Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sassuolo pada pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia di Turin, Italia, Selasa (16/1/2024). Juventus menang 3-0. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Pertarungan alot kembali tersaji di babak kedua. Juventus lagi-lagi unggul ball possession, tetapi kesulitan mencetak gol ke gawang tim tamu. 

Dusan Vlahovic yang mengawal lini depan juga buntu di laga kali ini. Meski beberapa kali melancarkan upaya dengan Douglas Luiz, keduanya masih belum mampu mencetak gol hingga laga berjalan lebih dari 80 menit. 

Barulah pada menit 85, kebuntuan Juventus akhirnya terpecah. Pemain Lazio Mario Gila menciptakan gol bunuh diri usai dirinya salah mengantisipasi bola yang datang dari sisi kanan.

Skor sementara berubah menjadi 1-0. Setalahnya, ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu babak pertama. Juventus tetap unggul sampai wasit meniupkan peluit panjang.


AC Milan Benamkan Udinese

Pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak oleh Samuel Chukwueze dalam pertandingan melawan Udinese di San Siro pada lanjutan Serie A Liga Italia, Sabtu (19/10/2024). AC Milan menang 1-0 atas Udinese dalam laga ini. (AP Photo/Antonio Calanni)

Sebelumnya, AC Milan juga berhasil memetik kemenangan saat menjamu Udinese di San Siro pada Sabtu (19/10/2024) malam hingga dini hari WIB. 

Samuel Chukwueze mencetak gol tunggal di menit 13 yang mampu dipertahankan tuan rumah hingga akhir laga, meski mereka sudah dipaksa bermain dengan 10 penggawa sejak menit 29 lantaran Tijjani Reijnders mendapat kartu merah. 

Berkat catatan itu, AC Milan kini naik ke peringkat 4 klasemen sementara Liga Italia, mengungguli Lazio. Rossoneri tercatat mengoleksi 14 poin dari 8 laga, identik dengan rival sekotanya Inter Milan di urutan 3 yang baru memainkan 7 pertandingan.


Peta Persaingan di Liga Italia Serie A 2024/2025

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya