Prediksi Liga Italia Roma vs Inter Milan: Manfaatkan Inkonsistensi Tuan Rumah

Inter Milan diuntungkan dengan inkonsistensi yang sedang terjadi di Roma meski sudah ganti pelatih.

oleh Thomas diperbarui 20 Okt 2024, 13:30 WIB
Jadwal dan Live Streaming Big Match Serie A 2024/2025: AS Roma vs Inter Milan di Vidio.com (sumber: doc.vidio.com).

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan akan bertanding ke Stadion Olimpico untuk menghadapi Roma pada pekan ke delapan Liga Italia Serie A 2024/2025, Senin (21/10/2024) dini hari WIB. Inter jauh lebih diunggulkan menang karena rekor pertemuan dan inkonsistensi Roma.

Sebelum jeda internasional, Inter mampu meriah tiga kemenangan beruntun baik di Liga Italia maupun Liga Champions. Kekalahan terakhir diderita tim asuhan Simone Inzaghi itu pada 23 September dari rival sekota AC Milan.

Sedangkan Roma masih inkonsistensi meski sudah memiliki pelatih baru Ivan Juric. Di awal kepelatihannya bersama Roma, Juric mampu memberikan dua kemenangan. Namun setelah itu Roma kembali tidak konsisten. Mereka kalah dari Elfsborg di Liga Europa dan imbang 1-1 dengan Monza.

Rekor pertemuan juga tidak memihak Roma. Srigala Ibukota selalu kalah dalam tiga kesempatan terakhir menjamu Inter di Stadion Olimpico. Secara keseluruhan Roma juga keok enam kali dari delapan pertemuan terakhir melawan Inter baik di kandang maupun tandang.

Tak sekadar menang tiga kali beruntun di Olimpico, Inter juga sangat produktif. Minimal mereka selalu bisa menjaringkan dua gol ke gawang Roma dalam tiga duel terakhir di Stadion Olimpico. Pertemuan terakhir berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk Inter.

Penyerang Marcus Thuram akan jadi andalan Inter saat melawan Roma. Di pertemuan terakhir Thuram menjadi otak comeback dahsyat Inter sehingga menang 4-2 di kandang Roma.

Pemain asal Prancis itu saat ini sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Thuram mampu mencetak hat-trick saat Inter menang tipis 3-2 atas Torino di ajang Liga Italia sebelum jeda internasional.

Di awal musim 2024/2025, Thuram begitu tajam. Dia sudah membuat tujuh gol dari tujuh laga awal Liga Italia. Thuram pun sejajar dengan Christian Vieri dan Lautaro Martinez yang juga mampu membuat pencapaian membuat minimal tujuh gol di tujuh laga awal Liga Italia.


Persaingan Inter dengan Napoli dan Juventus

Kemenangan atas Roma sangat dibutuhkan Inter di tengah persaingan sengit dengan Napoli dan Juventus di klasemen Liga Italia. Saat ini Inter tertinggal dua poin dari Napoli dan Juventus yang memimpin di puncak.

Inter Milan juga sudah bisa memainkan kembali gelandang Nicolo Barella yang sempat absen membela Italia di UEFA Nations League. Namun Piotr Zielinski masih diragukan untuk bisa turun.

Sementara Roma tidak akan bisa menurunkan Stephan El Shaarawy dan Alexis Saelemaekers karena mengalami cedera. Namun Inter harus waspada meski segala aspek memihak mereka. Roma sudah bisa memainkan striker haus gol Artem Dovbyk.

Pemain asal Ukraina itu sempat bermasalah dengan lututnya ketika jeda internasional, tapi sudah fit kembali dan siap bermain. Dovbyk menyumbang tiga gol di lima laga terakhir Roma. Duetnya dengan Paulo Dybala bisa menghadirkan kejutan bagi Inter Milan.


Prakiraan Susunan Pemain Roma vs Inter Milan

Roma: Svilar; Mancini, Ndicka, Hermoso; Celik, Cristante, Pisilli, Angelino; Pellegrini, Dybala; Dovbyk

Inter Milan: Sommer; Pavard, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Thuram, Martinez

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya