bank bjb Raih 2 Penghargaan di Indonesia Best Financial Awards 2024, Perkuat Posisi dalam Dunia Perbankan

Penghargaan tersebut diberikan lewat acara Awarding 6th The Iconomics Indonesia Best Financial Awards 2024 di Shangri-La Hotel, Jakarta, pada 18 Oktober 2024.

oleh Wuri Anggarini pada 20 Okt 2024, 11:29 WIB
Penghargaan Indonesia Best Financial Awards 2024 yang diterima bank bjb. (c) istimewa

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan yang canggih dan inovatif jadi hal utama. Inovasi pun diharapkan terus hadir dari para lembaga keuangan, seperti yang terus dihadirkan oleh bank bjb.

Dalam rangka terus memperkuat posisinya di industri perbankan lewat berbagai inovasi yang memudahkan nasabah dalam mengakses layanan, bank bjb terus memberikan konsistensinya. Salah satunya dibuktikan lewat penghargaan yang diterima dalam acara Indonesia Best Financial Awards 2024.

Tak tanggung-tanggung, dalam acara ini bank bjb berhasil menyabet 2 penghargaan bergengsi, yaitu ‘Best Brand Popularity’ dan ‘Best Social Contribution Reputation’ untuk kategori Bank KBMI 2 dari The Icononomics. Penghargaan tersebut diberikan lewat acara Awarding 6th The Iconomics Indonesia Best Financial Awards 2024 di Shangri-La Hotel, Jakarta, pada 18 Oktober 2024.

Mengangkat tema Financial Industry Challenges and Opportunities of the Prabowo-Gibran Government, acara ini menghadirkan para pembicara yang saling bertukar pikiran dalam mengungkapkan pandangannya tentang arah kebijakan ekonomi dan dampaknya terhadap industri keuangan.


Buktikan Diri Berikan Layanan Terbaik

Persaingan ketat lembaga keuangan di tanah air memang tak bisa dipungkiri lagi. Meskipun begitu, bank bjb tetap dapat membuktikan diri sebagai institusi keuangan yang terpercaya yang dibangun kuat dari nasabahnya sebagai pondasi utama dalam setiap langkah dan inovasi yang dilakukan oleh bank bjb.

Komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik, solusi keuangan yang relevan dan pendekatan yang dekat dengan kebutuhan masyarakat, bank bjb berhasil meraih penghargaan Best Brand Popularity. Hal ini tentu menjadi bukti nyata bahwa bank bjb berhasil menjaga reputasi dan konsistensi dalam memenuhi kebutuhan nasabahnya.

Tak ketinggalan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang selalu menjadi fokus perhatian bank bjb. Mulai dari bjb Preneur, yaitu program pelatihan untuk peningkatan kapasitas dan pengembangan keterampilan yg diikuti oleh peserta yang sudah memiliki basic keterampilan sesuai bidang pelatihan yang diikutinya serta bjb YES (Young Entrepreneur Skill) yang memberikan pelatihan kewirausahaan kepada generasi Z, seperti keterampilan barista, digital marketing, content creator, tata busana, dan tata boga. Program ini didukung oleh berbagai yayasan yang sudah bermitra dengan bank bjb. Selain itu, bank bjb aktif dalam berbagai kegiatan sosial, termasuk memberikan donasi untuk kesehatan, pendidikan, serta menjalankan program lingkungan berkelanjutan. 

bank bjb tidak hanya berfokus pada kinerja bisnis, tetapi juga berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan sosial, terutama melalui sektor UMKM. Melalui program bjb PESATkan UMKM (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu), bank bjb memberikan edukasi dan pelatihan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah tentang pengelolaan usaha, termasuk strategi digital marketing. Program ini membantu UMKM memperluas pasar melalui platform digital dan media sosial, serta memperkenalkan produk dan layanan perbankan seperti kredit UMKM dan layanan digital banking. Dengan inisiatif ini, bank bjb berperan dalam memberdayakan UMKM dan mendukung kesejahteraan sosial masyarakat.

Kontribusi nyata ini memperkokoh reputasi bank bjb sebagai lembaga keuangan yang peduli terhadap pembangunan sosial. Penghargaan "Best Social Contribution Reputation" adalah bukti pengakuan atas upaya berkelanjutan bank bjb dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat luas.

Penilaian penghargaan ini dilakukan melalui survei online yang melibatkan lebih dari 10.000 responden dari berbagai kelompok masyarakat. Ada empat kriteria utama: Best Brand Popularity, Best Brand Image, Best Customer Service Reputation, dan Best Social Contribution Reputation. bank bjb meraih skor tertinggi dalam kategori "Best Brand Popularity", menunjukkan bahwa mereknya paling dikenal di antara lembaga keuangan lain di sub-industri yang sama.

Keberhasilan bank bjb dalam meraih dua penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan manajemen yang solid serta dedikasi karyawan dalam memberikan layanan terbaik. Penghargaan untuk brand popularity menegaskan bahwa kepercayaan publik terhadap bank bjb semakin meningkat. Popularitas brand seperti bank bjb memberikan rasa aman dan kepercayaan bagi nasabah bahwa mereka akan mendapatkan layanan yang andal dan terpercaya. Hal ini penting dalam industri perbankan yang sangat bergantung pada kepercayaan.

Tak hanya itu, popularitas brand juga memberikan kontribusi langsung terhadap kemampuan bank bjb meraih nasabah baru. Menjadi brand yang dikenal luas membuat bank bjb lebih mudah menjangkau segmen pasar yang lebih luas. Nasabah baru cenderung lebih percaya dan merasa nyaman bergabung dengan bank yang memiliki reputasi baik. Dalam persaingan perbankan yang ketat, brand yang populer memberikan keunggulan kompetitif yang diakui publik.

bank bjb tak hanya mampu membuktikan kalau mereka dapat bertahan. Sebagai salah satu bank penerima penghargaan, bank bjb juga terus tumbuh di tengah kompleksitas dinamika industri saat ini. Berbagai pencapaian tersebut yang membuat bank bjb terus berkomitmen dalam menciptakan inovasi dan kontribusi terbaik bagi para pemangku kepentingan, terutama nasabah.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya