Apresiasi Warganet dan Influencer Lewat Tagar #KamiYangTakKalianPahami

#KamiYangTakKalianPahami baru-baru ini ramai diperbincangkan warganet dan inluencer.

oleh Aditia Saputra diperbarui 20 Okt 2024, 12:18 WIB
Baliho terima kasih Jokowi bertebaran di seantero Solo sambut kepulangan Jokowi. (Foto: Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Jakarta Tagar #KamiYangTakKalianPahami baru-baru ini ramai diperbincangkan di berbagai platform media sosial, menjelang berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo. Warganet, termasuk para influencer, menggunakan tagar ini untuk mengapresiasi berbagai pencapaian pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi selama dua periode kepemimpinannya. 

Salah satu influencer yang ikut bersuara adalah Sinta Karma, influencer asal Bali. Melalui akun Instagram-nya @sintakarma.22, ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada Jokowi atas infrastruktur yang kini dinikmati warga Bali, terutama jalan tol.

"Warga pulau Bali bisa merasakan fasilitas yang sama dengan kota-kota besar. Salah satunya jalan tol kebanggaan warga Bali #KamiYangTakKalianPahami,” tulis Sinta, Sabtu (19/10/2024).

 


Apresiasi

Spanduk atau baliho yang bertuliskan Terima Kasih Jokowi (2014-2024) ini dipasang dan terlihat di sejumlah jalan utama kota Jakarta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selain itu, pengguna TikTok @putra.ajisujati yang merupakan warga Banten juga menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan Tol Serang - Panimbang. Menurutnya, tol ini membawa dampak positif bagi kemajuan daerah dan memudahkan akses wisata, seperti menuju Pantai Tanjung Lesung. 

"Dulu kalau mau wisata ke Pantai Tanjung Lesung, jaraknya terasa jauh dan memakan waktu lama. Sekarang, aksesnya lebih mudah, dan dampaknya terlihat pada ekonomi warga sekitar," ujar Putra.

 


IKN

Selain tol, warganet juga membahas pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan. Mereka menilai bahwa proyek IKN perlahan mengikis stigma negatif Kalimantan sebagai wilayah yang hanya dikenal karena sawit dan tambang. 

Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dilantik Minggu (20/10/2024) di Kompleks Parlemen, Jakarta. Usai pelantikan, Prabowo menuju Istana Kepresidenan untuk acara serah terima dengan Jokowi, yang kemudian meninggalkan Istana dan kembali ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya