Dampingi Prabowo Subianto Saat Dilantik Jadi Presiden RI, Penampilan Gagah Mayor Teddy Bikin Salah Fokus

Berkat kesetiaannya terus mendampingi Prabowo Subianto, Mayor Teddy justru membuat banyak orang terpesona. Terutama bagi kaum wanita, yang tampaknya begitu terpesona dengan ketampanan Teddy Indra Wijaya.

oleh Henry diperbarui 20 Okt 2024, 14:47 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan yang dimulai sekitar pukul 10.30 WIB. (BAY ISMOYO/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran para tamu dan pendamping pejabat negara di acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menarik perhatian publik. Salah satunya adalah kehadiran ajudan Prabowo Subianto, Mayor Teddy Indra Wijaya kerap jadi sorotan karena paras tampannya.

Sebagai tangan kanan Prabowo, pria yang biasa disapa Mayor Teddy ini tak pernah berada jauh dari atasannya. Dia selalu mendampingi, menjaga, dan memastikan setiap kegiatan Prabowo berjalan dengan lancar.

Berkat kesetiaannya terus mendampingi Prabowo, Mayor Teddy justru membuat banyak orang terpesona. Terutama bagi kamu wanita, yang tampaknya begitu terpesona dengan ketampanan Teddy Indra Wijaya.

Mayor Teddy memang sudah sangat melekat dengan Prabowo sejak masih menjabat Menteri Pertahanan (Menhan). Bahkan jelang Pelantikan Presiden 2024, Mayor Teddy nampak mendampingi Prabowo di sebelahnya.

Dilansir dari unggahan akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (20/10/2024), ajudan Prabowo ini memang ditugaskan untuk mendampingi dan menjaga atasannya. Tak heran bila Prabowo tidak pernah lengah dari pandangannya. Mayor Teddy selalu sigap dalam situasi apapun untuk menjaga atasannya. Tatapan matanya yang tajam dan siaga justru bikin banyak wanita jatuh hati.

Di momen Pelantikan Presiden, Mayor Teddy tampil gagah mengenakan seragam Pakaian Dinas Harian (PDH) TNI AD. Ia mekakai setelan kemeja, dasi panjang, serta dipadukan dengan seragam jas TNI lengan panjang. Ia melengkapi tampilannya dengan topi pet PDH. Mayor Teddy nampak membawa map berwarna merah yang berisi sumpah presiden.

 


Ekspresi Mayor Teddy Saat Pelantikan Prabowo

Potret Mayor Teddy (Sumber: Instagram/tedskygallery)

Mayor Teddy berdiri di belakang sebelah kiri saat mendampingi Prabowo membacakan sumpah presiden dengan posisi tegap dan ekspresi wajah datar. Penampilan Mayor Teddy di momen ternyata banyak bikin warganet salah fokus (salfok). Pasalnya dia terlihat makin tampan dan gagah berbalut baju PDH. Tak heran bila banyak wanita yang jatuh hati kepadanya.

Prabowio sendiri usai dilantik sebagai presiden, menyapa masyarakat di sepanjang jalan Sudirman Thamrin, Jakarta, Minggu.Dengan berdiri di mobil putih dengan atap terbuka, Prabowo yang mengenakan topi tampak menyapa masyarakat yang sedari pagi sudah menunggunya. Dia melambaikan tangan dan salam hormat kepada warga menanti di sepanjang jalan.

Sementara itu, warga pun antusias berupaya mengambil foto Prabowo Subianto yang berdiri di mobil. Warga juga melambaikan bendera merah putih kecil di sepanjang jalan. Tidak lama kemudian disusul oleh Gibran yang juga menyapa masyarakat, berbeda dengan Prabowo, Gibran menyapa masyarakat melalui dalam mobil dengan menyalami masyarakat yang berada di pinggir jalan secara langsung.


Sambutan Meraih untuk Prabowo Gibran

Prabowo Subianto resmi menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia. (Aditya Aji/AFP)

 

Cuaca yang semakin panas tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk tetap menyambut Prabowo-Gibran dengan meriah sembari menyanyikan yel-yel “Selamat Bekerja Prabowo Gibran” yang terus diulang.Sebelumnya, suasana di Bundaran HI semakin padat dengan ribuan masyarakat yang menyambut pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Minggu (20/10/2024).

Berdasarkan pantauan tim News Liputan6.com, pukul 12.09 WIB, masyarakat masih memenuhi jalan, membuat kendaraan pribadi maupun Transjakarta tidak dapat melintas dan dialihkan ke jalan lain. Cuaca cerah mengiringi kemeriahan pesta rakyat di panggung yang didirikan di depan Plaza Indonesia, di mana pertunjukan musik yang menampilkan penyanyi Ayu Ting-Ting berlangsung.

Masyarakat terlihat antusias memadati area di sekitar panggung untuk menyaksikan hiburan yang disajikan. Hingga siang ini, situasi terpantau aman dan terkendali. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Keduanya dilantik di Gedung DPR-MPR yang disusul dengan pengambilan sumpah. Prabowo mengucapkan sumpah jabatan sekitar pukul 10.31 WIB. Dalam sumpahnya, Prabowo mengucapkan janji untuk memegang teguh Undang Undang Dasar.

 


Prabowo Tiba di Istana Merdeka

Presiden Prabowo Subianto tiba di Istana Merdeka Jakarta usai pelantikan, Minggu (20/10/2024). (tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

 

"Bismillahirrahmannirrahim, Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," ucap Prabowo di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Minggu.

Presiden Prabowo Subianto tiba di Istana Merdeka Jakarta usai pelantikan, Minggu. Kedatangan Prabowo disambut langsung Presiden ketujuh RI, Joko Widodo atau Jokowi dan istrinya, Iriana.Berdasarkan pantauan, Prabowo tiba terlebih dahulu di Istana Merdeka pukul 13.21 WIB dengan mobil Maung putih, berpelat Indonesia-1. Prabowo didampingi putranya, Didit Hediprasetyo tampak menyalami Jokowi dan Iriana setibanya di Istana Merdeka.

Jokowi dan Prabowo berjalan di atas karpet merah untuk masuk ke Istana Merdeka. Prabowo lalu menyalami keluarganya dan ketua umum partai politik yang hadir di Istana Merdeka. Selang beberapa menit, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka tiba di Istana Merdeka bersama sang istri, Selvi Ananda dengan mobil Alpahrd berpelat nomor Indonesia-1.

Gibran lalu memasuki Istana Merdeka dan menyalami tamu undangan. Jokowi dan Prabowo akan melakukan prosesi pisah sambut. Jokowi melakukan penyambutan kepada Prabowo. Sedangkan, Prabowo melepas Jokowi yang akan pulang ke Solo, Jawa Tengah.

 

Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya