Antar Jokowi Pulang ke Solo, Prabowo: Kita Mendoakan yang Terbaik

Presiden ke-8 Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengantarkan Joko Widodo (Jokowi) ke Bandara Squadron Halim Perdanakusuma Jakarta untuk bertolak ke Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024).

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 20 Okt 2024, 16:26 WIB
Jokowi dan Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (20/10/2024). (tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-8 Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengantarkan Joko Widodo (Jokowi) ke Bandara Squadron Halim Perdanakusuma Jakarta untuk bertolak ke Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024). Jokowi pulang ke kampung halamannya, usai purna tugas sebagai presiden selama dua periode 2014-2024.

Kepada Jokowi, Prabowo terus berharap agar kebaikan selalu menyertai. Termasuk, kepada semua hal yang menyangkut bangsa Indonesia.

“Kita mendoakan yang terbaik, semuanya,” kata Prabowo kepada awak media di lokasi pada sore hari ini.

Prabowo menambahkan, tidak ada hal khusus yang disampaikan Jokowi sepanjang perjalanannya mengantar Jokowi di dalam mobil. Namun satu hal yang selalu dititipkan adalah kuatkan diri untuk memimpin Indonesia dengan terus berdoa.

“Enggak ada yang khusus, tapi beliau selalu mengatakan, beliau selalu menyampaikan ke saya, beliau berdoa saya kuat untuk menerima tanggung jawab yang besar,” ungkap Prabowo menyampaikan pesan Jokowi.

 


Beri Salam Komando

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan yang dimulai sekitar pukul 10.30 WIB. (BAY ISMOYO/AFP)

Saat ditanya awak media apakah Prabowo akan langsung tancap gas untuk bekerja sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia mulai dari saat ini, dia memberikan isyarat dengan jempol dan salam komando.

Diketahui, dijadwalkan agenda Prabowo sebagai presiden pada sore ke malam hari ini adalah pengumuman nama-nama menteri dan wakil menteri yang akan mengisi kabinetnya.

Besoknya, Prabowo dijadwalkan untuk melantik mereka sebagai menteri dan wakil menteri yang sah dan siap bekerja membersamainya lima tahun mendatang.

Infografis 49 Calon Menteri Penghuni Kabinet Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya