Bertepatan dengan Pelantikan Prabowo, Perwira Gelar Diskusi Buku 'Strategi Transformasi Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045'

Diskusi dipimpin oleh Ketua Umum Perwira, Suandi Silalahi.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 20 Okt 2024, 20:26 WIB
Pergerakan Warga Indonesia Raya (Perwira) menggelar diskusi buku ‘Strategi Transformasi Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045’ Gagasan Strategis Prabowo Subianto (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI Periode 2024-2029, Pergerakan Warga Indonesia Raya (Perwira) menggelar diskusi buku ‘Strategi Transformasi Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045’ Gagasan Strategis Prabowo Subianto.

Diskusi yang berfokus pada upaya transformasi nasional di berbagai sektor, terutama pendidikan, itu digelar di Bugis Kopitiam, Lantai 2, Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Diskusi dipimpin oleh Ketua Umum Perwira, Suandi Silalahi dengan didampingi Wasekjen Perwira, Franky Tampubolon, dan Bendahara Umum,Tenang Sitanggang.

“Diskusi ini untuk mengkaji lebih dalam gagasan transformatif Prabowo, terutama dalam bidang pendidikan, sebagai pilar utama dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, “ kata Ketua Umum Perwira, Suandi Silalahi. Lebih lanjut, Suandi menerangkan, diskusi ini juga untuk memperkuat pemahaman tentang Asta Cita yang menjadi visi besar Prabowo dalam strategi transformasi bangsa.

“Cita-cita pembangunan pembangunan bangsa menuju Indonesia Emas, Prabowo Subianto-Gibran menetapkan 8 butir Asta Cita," katanya.

Selain membahas visi tersebut, diskusi ini juga menyoroti delapan program unggulan percepatan transformasi dan tujuh belas program prioritas yang akan menjadi landasan menuju Indonesia Emas 2045.

“Program-program ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan dan membawa Indonesia ke tingkat yang lebih maju dalam berbagai sektor, “ beber Suandi.

 


Komitmen Kawal Pemerintahan Prabowo

Sebagai organisasi yang sejak awal mendukung pasangan Prabowo-Gibran, Perwira menyatakan komitmennya untuk mengawal program-program pemerintahan yang baru agar selaras dengan visi dan misi yang telah diusung.

“Perwira akan mengawal visi ini selama lima tahun ke depan, dengan fokus utama pada pendidikan dan peningkatan kesejahteraan rakyat,” papar Suandi.

Suandi juga mengajak jurnalis untuk menjadi mitra kritis dan konstruktif dalam mendukung serta mengawasi pelaksanaan program-program prioritas yang telah dicanangkan.

“Kita menekankan pentingnya peran media dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas pemerintahan, sekaligus menjadi jembatan dalam implementasi visi Prabowo-Gibran, “ ujarnya.

Dalam diskusi tersebut, Suandi menekankan bahwa transformasi pendidikan harus menjadi prioritas untuk memastikan masa depan Indonesia yang lebih baik. Ia menyoroti pentingnya perbaikan infrastruktur pendidikan, kecukupan tenaga pengajar, dan distribusi guru yang merata di seluruh Indonesia, terutama di daerah terpencil.

“Kita perlu memetakan kondisi pendidikan dasar dan menengah di seluruh desa, memastikan infrastruktur yang memadai, serta rasio guru yang sesuai dengan jumlah siswa,” tegas Suwandi.

Suandi menggarisbawahi bahwa tanpa pendidikan yang kuat, sulit bagi bangsa ini untuk bersaing di tingkat global. Sebagai organisasi yang sejak awal mendukung pasangan Prabowo-Gibran, Perwira berkomitmen untuk terus mengawal program-program pemerintahan yang baru agar selaras dengan visi dan misi yang diusung Prabowo Subianto.

“Perwira akan mengawal visi ini selama lima tahun ke depan, dengan fokus utama pada pendidikan dan peningkatan kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Suandi berharap forum ini menjadi wadah bagi berbagai kalangan untuk menyampaikan aspirasi dan pemikiran, serta menjadi jembatan dalam mengomunikasikan gagasan kepada pemerintahan yang baru.

Diskusi ini diakhiri dengan Suandi menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka atas pelantikan mereka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

“Selamat dan sukses kepada Bapak Prabowo dan Bapak Gibran. Kami berharap kepemimpinan mereka dapat mengabdi untuk melayani dan memberdayakan seluruh rakyat Indonesia. Selamat memimpin dan melayani seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Suandi.

 


Pendidikan Jadi Kunci

Harapan Suandi bahwa gagasan Prabowo Subianto dapat direalisasikan, terutama dalam bidang pendidikan, yang dinilai sebagai kunci utama menuju Indonesia Emas 2045.

“Perwira menyatakan kesiapan penuh untuk mendukung kepemimpinan Prabowo sebagai pemimpin yang kuat, berintegritas, dan berdedikasi untuk kesejahteraan rakyat Indonesia, “ pungkas Suandi optimistis.

Infografis Jurus Pemerintahan Prabowo - Gibran Capai Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya